Travelista – Cerita horor masih menjadi genre yang paling banyak diminati oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Masyarakat Tanah Air begitu tertarik dengan cerita serang yang dapat membuat bulu kuduk berdiri.

Beberapa waktu lalu, Indonesia dihebohkan dengan cerita horor berjudul “KKN di Desa Penari”. Kisah yang diangkat dari pengalaman seseorang tersebut viral di berbagai media sosial.

Awal mula cerita tersebut mencuat ke permukaan setelah salah satu akun Twitter memposting kisah tersebut. Tak butuh waktu lama, cerita tersebut menjadi topik hangat di Tanah Air Tercinta.

Sebelum kisah KKN di Desa Penari heboh, sudah banyak rumah yang terkenal angker di Indonesia. Bahkan beberapa rumah tersebut diangkat menjadi film layar lebar, seperti rumah Pondok Indah.

Selain itu, masih banyak beberapa rumah di Indonesia yang menyimpan cerita horor di dalamnya. Mau tahu apa saja? Ini dia rangkumannya.

1. Rumah Keluarga Tak Kasat Mata, Yogyakarta

Beberapa waktu yang lalu publik dunia maya dihebohkan dengan kisah horor “Rumah Keluarga Tak kasat Mata”. Cerita ini bermula ketika seorang pekerja di Yogyakarta bernama Genta menuliskan keangkeran rumah yang ditempatinya di sebuah thread Kaskus.

Gangguan-gangguan horor kerap dirasakan Genta, seperti diganggu mahluk gaib, suara yang tak jelas asal-usulnya, serta aroma misterius kerap menghampirinya. Banyak orang menganggap rumah yang satu ini sebagai rumah paling angker di Pulau Jawa. Atas keangkerannya, rumah satu ini diangkat ke film layar lebar.

2. Rumah Kentang, Bandung

Siapa yang tidak tahu Rumah Kentang? Bagi warga Bandung, rumah yang satu ini sangat terkenal dengan kisah mistisnya. Beredar kabar, jika kita melawati rumah ini pada saat malam hari, akan tercium aroma kentang. Padahal rumah tersebut sudah kosong sejak lama ditinggal penghuninya.

Atas alasan tersebut, tercetuslah nama Rumah kentang. Menurut cerita warga setempat, cerita ini berawal ketika ada seorang ibu meninggalkan kentang yang sedang direbus pada malam hari dan anaknya yang masih kecil tak sengaja tercebur ke dalamanya. Terkenalnya Rumah Kentang ini membuatnya diangkat ke film layar lebar pada tahun 2012.

3. Rumah Fletterman, Semarang

Tahu film “Beranak dalam Kubur” yang dibintangi oleh artis senior Suzana? Pasti Anda sudah familiar dengan film yang satu ini. tempat lokasi film tersebut berada di Semarang, tepatnya di Rumah Fletterman.

Rumah peninggalan kolonial Belanda ini menyimpan berbagai kisah mistis di dalamnya. Menurut warga sekitar mengungkapkan kerap melihat sesosok hantu perempuan. Hantu tersebut sering mondar-mandir di depan halaman rumah angker ini.

4. Rumah Tua Pangalengan, Bandung

Siapa yang tidak tahu rumah yang satu ini? Beberapa waktu lalu, Rumah Tua pangalengan dijadikan tempat syuting film “Pengabdi setan”. Film garapan Joko Anwar ini sempat merajai tangga film Indonesia berkat kisah horor yang dibuatnya.

Dibalik kisah sukses film Pengabdi Setan, banyak kru-kru dari film tersebut yang melihat pintu tertutup tiba-tiba meskipun tidak ada angin. Keangkeran film ini semakin didukung dengan lokasinya yang berada di tengah perkebunan benar-benar membuat rumah ini terasa suasana angkernya.

5. Rumah Gurita, Bandung

Banyak orang percaya jika Rumah Gurita ini merupakan tempat berkumpulnya para pemuja aliran sesat atau gereja setan. Berkat keangkerannya rumah ini, pada tahun 2014 diangkat ke film layar lebar yang dibintangi oleh Boy William dan Shandy Aulia.

Previous articleIni Dia Makanan Favorit Saat Musim Hujan, Mana Favoritmu?
Next articleLakukan ini Agar Selamat Saat Kapal Kamu Terbalik