Travelista – Beberapa orang tidak menikmati cerita hantu yang sangat menyeramkan. Padahal cerita hantu sangat memicu adrenalin dan keberanian dalam diri seseorang. Cerita itu bisa dibuat bahkan berdasarkan pengalaman dari seseorang yang mengalaminya.

Tetapi jangan salah cerita hantu ini menjadikan tempat yang semula biasa saja malah menyimpan beberapa cerita misteri didalamnya.

The Surrency House Ghost | Surrency, Georgia

Watson House, Surrency | Vanishing Georgia: Photographs by Brian Brown
photo by ajc.com

Pada tahun 1870-an, Salah satu anggota keluarga mengaku pernah mendengar tawa dan isak tangis, melihat mata merah melihat ke dalam rumah, dan melihat benda terbang melintasi ruangan. Piring mereka dikosongkan dari makanan, dan peralatan makannya bengkok sehingga tidak bisa digunakan lagi. Penduduk setempat menduga bahwa insiden ini adalah teriakan minta tolong dari hantu yang percaya bahwa keluarga itu bisa menyelamatkan mereka. Setrika api diduga melayang dan mulai menyerang salah satu putra di kepala pada hari keluarga itu akhirnya membuat keputusan untuk meninggalkan kediaman. Rumah itu terbakar pada tahun 1925 karena tidak ada yang berani untuk pindah kembali.

The Ghost of Bellamy Bridge | Marianna, Florida

Bellamy Bridge & The Ghost Of Elizabeth Bellamy | 40+ Photos | Abandoned  Florida
photo by florida.com

Jembatan yang menakutkan ini di Marianna, Florida, di mana, menurut situs resminya, bangunan itu menjadi subyek legenda hantu yang tak terhitung jumlahnya, untuk merasakan cinta yang benar-benar menakutkan. Elizabeth Jane Croom Bellamy menikahi Dr. Samuel C. Bellamy, seorang politisi lokal, pada tahun 1830-an. Pakaiannya secara tidak sengaja terbakar pada malam pernikahan mereka, meninggalkan pengantin muda dengan luka bakar yang mengerikan. Meskipun awalnya dia hidup, dia akhirnya meninggal.

Menurut legenda, cinta Elizabeth untuk suaminya begitu kuat sehingga dia tidak bisa tidur. Dia dikebumikan di sepanjang tepi Sungai Chipola. Dari jembatan, konon orang dapat melihat pengantin baru yang meninggal, berpakaian putih, berjalan-jalan di tepi sungai (yang dibangun setelah dia meninggal). Dikatakan bahwa dia muncul terbakar baik berjalan melalui rawa-rawa atau menyelam langsung ke sungai, seolah-olah untuk memadamkan api, atau dengan muram berjalan di sepanjang sisi sungai.

Zombie Road | Wildwood, Missouri

After hours, Zombie Road is haunted by police and trespassers | Metro |  stltoday.com
photo by stltoday.com

Zombie Road, yang terletak di luar St. Louis, adalah pusat aktivitas paranormal. Lawler Ford Road, seperti yang secara resmi dikenal, adalah sumber dari banyak cerita seram, termasuk laporan tentang hantu penduduk asli Amerika yang berkeliaran di daerah itu dan insiden yang melibatkan kereta api (sebelumnya ada jalur aktif di sana), termasuk yang ditabrak oleh Della Hamilton McCullough.

Berkembang menjadi lokasi nongkrong remaja pada malam hari yang disukai pada tahun 1950-an, dan beberapa pembunuhan juga terjadi di dekatnya. Selain itu, itu seharusnya menjadi kediaman seorang pembunuh bernama Zombie yang melarikan diri dari rumah sakit jiwa. Panjangnya baru-baru ini berganti nama menjadi jejak alam, tetapi sekarang ditutup pada malam hari (dengan denda besar bagi mereka yang berani masuk tanpa izin).

Dead Woman’s Crossing | Weatherford, Oklahoma

Dead Women Crossing | Weatherford Oklahoma | Real Haunted Place
photo by scruba.com

Atlas Obscura mengklaim bahwa ini adalah misteri pembunuhan yang berubah menjadi cerita hantu. Di Weatherford, Oklahoma, pada awal 1900-an, Katie DeWitt James meninggalkan rumahnya bersama bayinya setelah meminta cerai dari suaminya. Dia bermaksud untuk tinggal bersama sepupunya, tetapi dia tidak pernah menghubungi keluarganya. Ditemukan setelah penyelidikan bahwa dia telah pindah dengan pelacur lokal Frannie Norton. Dia meninggalkan rumah bersama Frannie dan anaknya di dalam kereta ketika dia terakhir kali terlihat.

Frannie kembali dengan anak itu, yang berlumuran darah, tapi tanpa Katie. Mayatnya ditemukan kemudian, di sepanjang sungai terdekat, dengan kepala terpenggal. Ada desas-desus bahwa mantan suaminya membunuhnya dengan bantuan Frannie, tetapi Frannie mengklaim dia tidak terlibat dalam kematian Katie.

Tetapi pada hari dia seharusnya diinterogasi oleh polisi, dia meracuni dirinya sendiri. Katie masih ada. Dia diduga muncul sebagai cahaya biru mengambang di sekitar kota, dan orang-orang telah melaporkan mendengar seorang wanita mencari bayinya dan suara roda bergulir.

Huggin’ Molly | Abbeville, Alabama

Huggin' Molly's: A 1950's Restaurant In Alabama Named After A Ghost
photo by onlyyourstate.com

Di Abbeville, Alabama, disarankan untuk tetap berada di dalam rumah setelah matahari terbenam jika Anda tidak ingin dipeluk oleh Huggin’ Molly. Menurut mitologi, seorang pria besar berpakaian serba hitam mulai berkeliaran di jalan-jalan pada malam hari untuk mencari korban yang tidak curiga pada awal 1900-an.

Ketika dia menjadi terpaku pada seseorang, dia memeluk mereka sambil berteriak marah di telinga mereka. Banyak orang memiliki kisah terkait dikejar oleh seekor anjing yang mereka anggap sebagai Huggin’ Molly.

Bahkan orang tua setempat telah menggunakan dongeng untuk mendisiplinkan anak-anak mereka. Komunitas dengan bangga menyebut dirinya sebagai “rumah Huggin’ Molly,” merangkul penjaga malam mereka. Bahkan, dia mengilhami nama restoran ramah keluarga.

Previous article7 Negara Eropa Termurah untuk Berlibur
Next articleLaut Banda Menyimpan Misteri yang belum Terpecahkan