Travelista – Segitiga Bermuda adalah subyek dari banyak mitos dan legenda. Banyak kapal dan pesawat yang melintasi Segitiga Bermuda konon hilang seketika dan tanpa jejak. Menurut penelitian, pusaran air besar dan adanya medan magnet yang cukup kuat untuk menarik kapal dan pesawat yang lewat harus disalahkan atas hilangnya kapal dan penerbangan yang lewat.

Setidaknya 50 kapal, 20 pesawat, dan 1000 orang hilang di Segitiga Bermuda selama 500 tahun terakhir. Karena bentuknya yang segitiga, yang memanjang dari Florida, Puerto Rico, dan Bermuda, dikenal sebagai Segitiga Bermuda. Mitos yang beredar di masyarakat Segitiga Bermuda adalah tempat keluarnya dajjal di akhir zaman, boleh percaya atau tidak ya sobat.

Ternyata Segitiga Bermuda ada juga di Indonesia yang Bernama perairan Masalembo. Kepulauan Tengah Laut Jawa, Kota Majene, dan Pulau Bawean semuanya dihubungkan oleh perairan Masalembo yang berbentuk segitiga.

Banyak orang yang mengira Masalembo adalah tempat yang misterius dan seram. KMP Tampomas II adalah kapal yang besar dan kokoh, namun takdir berkehendak lain ketika kapal tersebut terbakar dan tenggelam pada 27 Januari 1981, membawa serta ratusan orang di atas kapal Tampomas. Kemudian, 27 Januari 1981, menjadi babak kelam dalam sejarah maritim Indonesia.

Faktanya, orang-orang spiritual mengklaim bahwa mereka sering bertemu ikan besar, burung besar, ular laut besar, dan naga saat bepergian melewati Masalembo. Ada banyak informasi yang salah di luar sana, dan orang-orang tampaknya tidak mencari kebenaran di daerah Masalembo untuk melindungi diri dari bahaya yang diduga akan menyerang mereka.

Perairan Masalembo menunjukkan arus dan perubahan suhu yang sangat cepat, menurut penjelasan ilmiah. Ada juga elemen sedimen laut tambahan, yang sering ditemukan antara bulan Desember dan Januari atau Juli dan Agustus.

Berikut Travelista perlihatkan perairan Masalembo dan kawasan sekitarnya:

1. Kawasan Perairan Segitiga Bermuda Masalembo

Segitiga Bermuda Indonesia: 3 Hal Besar dan Misterius di Masalembo! |  SUPERLIVE
photo by superlive.id

2. Kapal Tampomas kecelakaan pertama di perairan Masalembo

Misteri Segitiga masalembo, Segitiga Bermudanya Indonesia
photo by terakurat.com

3. Misteri Segitiga Bermuda Masalembo

Misteri perairan Masalembo, 'Segitiga Bermuda' ala Indonesia
photo by pulsk.com

4. Peta Masalembo dari Satelit

Tak Kalah dari Segitiga Bermuda, Ini 5 Perairan Paling Angker di Indonesia
photo by goodnews.com
Previous articleSeluruh Dunia Menangis Kehilangan Ratu Elizabeth dengan beberapa Kekayaan Peninggalan Kerajaan Inggris
Next article6 Hewan asli Amazon yang sangat Berbahaya