Travelista – Dibalik kota yang penuh dengan hiruk-pikuk dan dikenal sebagai Kota Benteng. Kota yang memiliki sejarah perjuangan melawan VOC, ternyata Tangerang masih menyimpan kenangan dan cerita mistis yang dipercaya oleh masyarakat luas.

Berikut rekomendasi Tempat Uji Nyali dikenal oleh masyarakat Tangerang yang bisa kamu cobain.

1. Supermall Karawaci

Supermal Karawaci - Your World to Explore
Foto : supermalkarawaci.com

Salah satu mall terbesar di Tangerang yang berada di kawasan cukup ramai, Supermall Karawaci menyimpan sejarah kelam dan mistis didalamnya. Berawal dari kasus pembakaran dan penjarahan besar-besaran saat kerusuhan Mei 1998 yang memakan banyak korban.

Yang paling ramai dibicarakan adalah bioskop mall tersebut. Diungkapkan oleh pengunjung dan karyawan bioskop terkadang mendengar suara tawa dan jeritan di salah satu teater. Ada juga kejadian kesurupan massal yang menimpa belasan SPG di salah satu department store mall selama dua hari berturut-turut.

2. Sungai Cisadane

Twitter 上的 About Tangerang:"Jika dilihat dari atas, Kampung Bekelir dan  Sungai Cisadane akan terlihat cantik seperti ini. Kampung Bekelir merupakan  pemukiman kumuh yang disulap menjadi kampung wisata. Berada di Bantaran  Sungai Cisadane,
Foto : twitter.com

Sungai yang membentang sepanjang 126 KM melintas di wilayah Tangerang menyimpan cerita mistis yang dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah kemunculan buaya putih dan kerajaan gaib di sungai tersebut.

Cerita ini sudah beredar sejak tahun 1962, dimana buaya putih terlihat muncul pada tahun tersebut. Mengikuti kemunculan buaya tersebut, banyak warga yang memancing disungai mengatakan melihat adanya kerajaan gaib disana.

3. Plaza Serpong

ABANDONED MALL PLAZA SERPONG - YouTube
Foto : youtube.com

Mall yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, serta memiliki pusat onderdil dilantai atasnya ini telah terbengkalai selama 10 tahun. Hal ini pula yang menambah kesan mistis Plaza Serpong selama satu dekade.

Berdasarkan cerita masyarakat sekitar, kejadian mistis ini sudah terjadi sebelum mal itu ditutup. Pada bagian basement, terdapat area yang sebelumnya dijadikan makam dan ditambah adanya sosok makhluk astral yang sering menampakan dirinya.

4. Danau Pengantin

Danau di Belendung Tangerang Disebut Mistis karena Banyak Makan Korban
Foto : tangerangnews.com

Dibalik indahnya danau di tangerang ini, Danau Pengantin menyimpan kisah tragis dan mistis. Singkatnya, nama danau ini diambil dari kisah ditemukannya pengantin baru yang tewas dalam posisi berpelukan di dasar danau. Danau ini pun kerap diliput bahkan dijadikan film horor indonesia.

Keanehan danau ini muncul dikarenakan setiap adanya kejadian yang memakan korban, selalu hanya dua orang yang menjadi korban meskipun dilokasi ada lebih dari dua orang.

5. Taman Makan Pahlawan Seribu

Taman Makam Pahlawan Seribu
Foto : direktoripariwisata.id

Terakhir, tempat uji nyali di Tangerang adalah Taman Makam Pahlawan Seribu. Tempat yang menjadi peristirahatan terakhir dan menjadi saksi bisu perjuangan pahlawan Indonesia melawan kolonial Belanda.

Taman ini memiliki kisah mistis yang cukup dikenal masyarakat sekitar seperti banyaknya penampakan makhluk gaib hingga terdengar suara keramaian seperti peperangan di taman tersebut.

Nah sobat Travel, itulah 5 rekomendasi tempat uji nyali untuk kalian yang berani menantang dan ingin bertemu dengan makhluk yang hidup “berdampingan” dengan kita. Berani coba?

Previous article5 Rekomendasi Outfit Batik untuk Traveling
Next articleJauhi! Berikut Tempat Wisata yang Tidak Disarankan Ketika Musim Hujan