Travelista – Jakarta tak hanya soal Gedung-gedung bertingkat. Nyatanya, terdapat spot menarik di ujung ibukota, tepatnya berada di Kawasan Kepulauan Seribu. Lokasi ini memang menjadi salah satu destinasi favorit kaum urban untuk melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan.

Salah satu yang bisa Anda kunjungi di Kawasan Kepulauan Seribu adalah Pulau Perak. Pulau ini masuk ke dalam daftar 23 pulau kecil yang masuk ke dalam wilayah administrasi Pulau Harapan. Memiliki luas sekitar 3,06 hektar, pulau ini menjadi destinasi favorit wisatawan sesuai dengan peruntukannya sebagai zona rekreasi dan pariwisata.

Pulau Perak merupakan pulau tak berpenghuni sehingga sangat menarik untuk dijadikan tempat berkemah. Kendati begitu, Anda harus menerima kenyataan karena di pulau ini tidak terdapat kamar mandi yang layak dan hanya memiliki gubuk kecil serta toilet ala kadarnya.

Keeksotisan Pulau Perak terletak pada pasir pantainya yang halus serta berwarna putih. Jika dilihat dari kejauhan, pasir putih ini sangat menarik mata karena sangat terang dibandingkan pulau-pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu.

Baca juga: Tiga Pulau yang Sebaiknya Jangan Anda Kunjungi

Bagi Anda pecinta wisata bawah laut, tepat rasanya jika Anda mampir ke pulau yang satu ini. Sebab, Perak memiliki air laut yang sangat jernih senhingga Anda bisa melihat dasar laut dari atas permukaan air.

Selain itu, keanekaragaman biota laut serta terumbu karang yang begitu lengkap juga menjadi daya tarik yang ada di pulau ini.

Cara ke Pulau Perak

Jika Anda berencana untuk berwisata ke Pulau Perak, Anda bisa melakukan penyebrangan melalui Muara Angke. Tiket kapal penyebrangan mulai dari 80 ribu Muara Angke – Pulau Harapan. Setelah itu, Anda harus menyebrang lagi menggunakan perahu ojek di Pulau Harapan untuk menuju Pulau Perak.

Di perahu ojek, Anda dikenakan biaya sewa perahu yang mana dapat dibagi rata pertim (jika Anda melakukan perjalanan Bersama kawan). Biasanya biaya pembagian ini sebesar 50 ribu perorang.

Biaya Snorkeling dan Camping

Bagi Anda yang ingin menginap atau berkemah di pulau ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu per orang. Biaya ini diperuntukan untuk kebersihan dan dibayarkan kepada penjaga Pulau Perak. Dengan membayar biaya menginap per malam, Anda turut membantu membersihkan pulau yang satu ini.

Untuk Anda yang hobi snorkeling, Anda bisa menyewanya bersamaan dengan perahu ojek yang mana biaya menyewa alat snorkeling bekisar antara 25 ribu hingga 35 ribu rupiah sesuai dengan kelengkapan alat snorkling.

Spot Foto

Jika Anda gemar berswafoto, maka tepat pilihan Anda jika berlibur ke Pulau Perak. Sebab, di pulau ini banyak tempat cantik untuk merealisasikan hobi berfoto Anda. Berikut potret yang bisa Anda abadikan di Pulau Perak:

Dermaga

Photo by TRavelista

Bibir Pantai

Photo by Travelista

Ayunan

Photo by Travelista

Itulah beberapa lokasi foto yang menarik di Pulau Perak. Jadi, apakah kamu tertarik untuk berwisata di Pulau Perak? segera hubungi Travelista.id dan jadikan sebagai partner berwisatamu.

Travelista.id

Previous articleMenikmati Kelembutan Sop Iga dan Kelezatan Pecak Bandeng di Dapoer Emak Eti
Next articleSuka Touring? Berikut Destinasi yang Wajib dikunjungi