Travelista – Menjadi seorang prajurit tidaklah mudah seperti apa yang kita bayangkan, perlu latihan fisik secara berkala untuk bisa memperkuat tubuh supaya tidak mudah lelah dan dikalahkan oleh lawan. Jika kita flashback kebelakang tentu ketika ditanya oleh guru tentang cita-cita, maka pasti banyak yang akan menjawab ingin menjadi seorang tentara bahkan presiden.

Karena itu, semakin ketat pendaftaran untuk bisa masuk menjadi seorang TNI (abdi negara) tetapi kuota yang sangat terbatas berbanding terbalik dengan antusias warga masyarakat yang ingin bergabung menjadi seorang TNI. Tidak hanya tinggi badan yang menjadi standar penentuan kualifikasi tetapi juga badan yang segar dan bugar menjadi kunci kelolosan para peserta atau casis (calon siswa) anggota prajurit. Nah, berikut merupakan tips dari Travelista latihan fisik agar kamu lolos menjadi anggota TNI :

BACA JUGA : Liburan ke Eropa Budget 20 Ribu, Mau?

1. Latihan lari

Image result for latihan lari"
sumber foto : fitnessformen.co.id

Melakukan olahraga lari, membuat detak jantung kita berdegup lebih kencang dari normalnya. Itu menandakan bahwa jantung sedang dilatih agar lebih kuat, dengan begitu jantung tidak akan terkejut jika kita beraktifitas berat yang melelahkan. Olahraga lari juga bisa meningkatkan stamina kita. Lari secara rutin membuat tubuh menjadi bugar dan stamina pun membaik. Hal itu dikarenakan aliran darah akan tersuplai secara baik ke seluruh tubuh sehingga Anda akan terhindar dari rasa lemas.

BACA JUGA : Pulau Kotok, Harga Paket Wisata Kemah 2 Hari 1 Malam

2. Pull Up

Image result for latihan pull up"
sumber foto : bacaterus.com

Membantu otot bahu dan lengan latihan olahraga satu ini menunjang untuk ketahanan otot, Pull up latihan otot punggung yang dilakukan dengan bergantungan pada sebuah palang/bar besi lalu menarik tubuh sampai bahu sejajar dengan palang tersebut. Minimal lakukan 10-20 kali dalam sehari, memang terasa berat dan beberapa orang susah melakukannya. Ketika seleksi calon taruna TNI Pull up dengan banyak dalam waktu yang ditentukan menjadi nilai plus.

3. Push Up

Image result for push up"
sumber foto : upi.com

Olahraga yang satu ini memang identik dengan olahraga pria, karena olaharaga ini cocok banget untuk membentuk tubuh yang ideal bagi kaum laki laki, memiliki postur tubuh yang kekar dan besar tentu menjadi nilai plus ketika kalian mendaftarkan diri sebagai seorang prajuirt, gerakan push up akan memicu otot otot inti menjadi kuat sehingga kalian bisa mendapatkan postur tubuh yang ideal.

4. Renang

Image result for renang"
sumber foto : uzone.id

Olahraga yang terakhir yang harus disiapkan adalah kepandaian dalam berenang, karena ketika kalian ikut test militer maka olahraga renang akan kalian jumpai, selain itu olahraga renang bagus sekali untuk kalian yang mmeiliki tinggi badan yang kurang ideal. Kalian bisa rutin melakukan olahraga renang agar bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal. Renang bisa melatih kerja jantung agar lebih seimbang.

Latihan dengan rutin dan tidak pantang menyerah menjadi fokus utama yang sangat diperhatikan agar lolos seleksi penerimaan TNI. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Travelista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here