Angka Kecelakaan di Jawa Barat yang Cukup Tinggi jadi Faktor Utama di Buat Alat ini

Travelista – Sebuah kecelakaan lalu lintas dapat merugikan banyak pihak. Meski para pengguna sudah waspada dan berhati-hati masih banyak yang mengalami kecelakaan lalu-lintas. Hal ini membuat Gubernur Jawa Barat, membuat salah satu cara untuk mengurangi jumlah kecelakaan di jalanan adalah dengan memasang system roller atau rolling road barrier.

Ridwan Kamil yang merupakan lulusan arsitek menyatakan rencananya untuk memasang pagar pembatas jalanan baru di wilayah yang memiliki kelokan tajam di beberapa titik di wilayah Jawa Barat (Jabar) supaya menjadi lebih aman untuk lalu-lintas kendaraan.

Salah satu upaya yang diniatkan oleh sosok yang akrab disapa Kang Emil tersebut adalah memanfaatkan road barrier atau rolling barrier sebagai pagar pembatas.

Dia mengunggah penjelasan dan ilustrasi kerja road barrier pada akun Instagram resminya, @ridwankamil.

Angka kecelakaan kendaraan bermotor di Jawa Barat memang termasuk yang tertinggi di antara provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Sepanjang periode April-Juni 2018 terjadi 1.742 kecelakaan di jalanan Jawa Barat, menempati urutan keempat di seluruh Indonesia,” dikutip dari data Korps Lalu Lintas Kepolisian RI.

Sebanyak 859 orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu, 270 luka berat, dan 168 luka ringan. Kerugian materi mencapai Rp3,5 miliar.

Tak salah jika Pemerintah Provinsi Jabar mencoba berbagai cara untuk bisa mengurangi angka kecelakaan dan jumlah korban yang diakibatkannya.

Travelista

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here