Travelista – Siapa pun yang baru-baru ini naik pesawat pasti tahu betapa buruknya bandara saat ini. Ada jalur keamanan dan check-in yang signifikan di hampir setiap bandara. Tiba dua jam lebih awal untuk mempercepat check-in, traveler sekarang disarankan untuk melakukannya. Banyak orang yang datang tepat waktu untuk boarding.

Tidak banyak yang dapat kamu lakukan untuk mengubah situasi di bandara, tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi stres saat mengantri. Berikut 5 tips yang Travelista kasih buat kalian!

1. Hindari Pemeriksaan dalam Tas/Koper besar

Mau Hemat Biaya Bagasi Pesawat? Pilih Koper dengan Kriteria Berikut Halaman  all - Kompas.com
photo by kompas.com

Kita menyadari bahwa terkadang tidak mungkin membawa barang bawaan sesedikit mungkin. Namun, banyak traveler yang overpacking dan hanya menggunakan setengah dari barang yang mereka bawa. Jika ini terdengar asing, pikirkan untuk mengurangi bagasi kamu menjadi tas jinjing. Kamu dapat membeli barang bawaan yang sesuai dengan batasan berat dan ukuran yang ditentukan maskapai.

Dengan demikian, kamu dapat menjamin bahwa barang-barang penting dan kamu memiliki jumlah ruang maksimum sambil juga menghindari antrean check-in bagasi.

2. Check In Lebih Cepat

Virus Monkeypox Menyebar di Eropa dan Amerika, Begini Penularannya - Semua  Halaman - Grid Health
photo by grid.com

Jika rumah kamu dekat dengan bandara, pada malam sebelum penerbangan kamu dapat check-in bagasi lebih awal. Banyak pilihan check-in yang memungkinkan kamu memeriksa bagasi hingga 24 jam sebelum perjalanan jika kamu memiliki penerbangan pagi.

Ini benar-benar sesuatu yang perlu dipertimbangkan apakah kamu tinggal dekat dengan bandara atau tinggal di hotel dekat sana.

3. Sortir Barang Bawaan seperti Minuman

Alasan Alkohol Turunkan Peluang Kehamilan
photo by halodoc.com

Ingatlah larangan membawa minuman bersama kamu. Cairan/minuman apa pun yang kamu bawa di tas  harus berukuran perjalanan (100ml atau kurang) dan dimasukkan ke dalam tas bening saat kamu melewati keamanan. Pastikan minuman teratur dan mudah diperoleh sehingga kamu tidak susah mencarinya.

4. Siapkan Semua Dokumen Sebelum Berangkat

7 Prosedur Baru Calon Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Halaman all -  Kompas.com
photo by kompas.com

Kurangnya kesiapan masyarakat terhadap keamanan menjadi salah satu penyebab utama antrian di bandara bergerak lambat. Pastikan kamu memiliki semua yang dibutuhkan sebelum pemeriksaan keamanan untuk memastikan perjalanan yang lancar.

Selalu siapkan dokumentasi jika kamu bepergian ke negara yang memerlukan tes COVID negatif untuk masuk. Hal yang sama berlaku untuk paspor dan dokumen perjalanan lainnya; simpan di saku di dalam tas sehingga dapat dengan cepat dan mudah mengaksesnya tanpa harus mengobrak-abrik barang-barang yang lain.

5. Memilih Bandara yang Tepat

Drone Kacaukan Bandara Internasional Dubai, Ribuan Penumpang Terganggu
photo by flightzona.com

Saat membuat ritme perjalanan, pertimbangkan kemungkinan berangkat dari bandara terdekat dan jangan memilih bandara yang jauh dari lokasi kamu tinggal.

Previous article5 Hewan Peliharaan ini Cocok diajak Traveling
Next article5 Manfaat Traveling bagi Kesehatan. Salah Satunya bikin Awet Muda