Travelista – Mengisi waktu luang di Jakarta adalah moment paling enak bersama keluarga. Namun terkadang, tidak semua orang bisa berkesempatan untuk berlibur ke luar kota. Hal ini lantaran pekerjaan yang menumpuk sehingga tidak sempat untuk pergi berlibur.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menyiasati liburan seru di dalam kota Jakarta. Apalagi saat ini kondisi kota Jakarta relatif sepi. Berikut beberapa tempat wisata seru di Jakarta.

1. Bounce Street Asia, Trampoline Park

foto: travelspromo.com

Berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, trampoline park ini cocok menjadi destinasi wisata bagi Anda. Selain seru, trampoline juga bisa menyehatkan karena membuat tubuh bergerak lebih aktif dengan melompat-lompat.

Baca

Menariknya, ditempat ini ada wahana untuk melawan gravitasi dengan menggunakan teknologi canggih. Selain melompat-lompat, kamu juga bisa bermain di zona lainnya seperti area mendaki, bermain bola basket, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Museum Macan

foto: indikatornews.com

Sobat Travelista suka hunting foto? Museum Macan solusinya. Sejak dibuka pada 2017 lalu, tempat ini menjadi favorit untuk berfoto ria karena tempatnya yang instagramable. Tidak hanya itu, beberapa koleksi karya seni dari para seniman ternama dipamerkan di sini.

Untuk spot foto, terdapat Infinity Room yang menjadi spot incaran. Sayangnya Sobat Travelista tidak diperbolehkan membawa kamera professional ketika berfoto di spot ini. Jadi, gunakanlah kamera handphone, ya. Museum Macan terletak di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat

3. Jakarta Aquarium

Sumber foto: blog.traveloka.com

Berlokasi di daerah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, tempat wisata ini menampilkan akuarium raksasa dengan desain yang unik. Selain itu, tempat wisata yang terletak di dalam mall ini juga menyuguhkan atraksi seperti aqua trekking.

Apalagi, terdapat pula touchpool yang memungkinkan kamu berinteraksi langsung dengan hewan-hewan air. Ditambah ada juga Pearl of the South Sea berupa penampilan teater bawah air.

4. Seaworld Ancol

Siapa yang tidak kenal denga termpat wisata legendaris yang satu ini. Berlokasi di Ancol, Jakarta Utara Seaworld menyuguhkan keindahan akuarium raksasa. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak karena selain liburan, Sobat Travelista bisa belajar mengenali biota laut.

Tidak hanya menampilkan ikan, Seaworld kerap mengadakan atraksi seru seperti feeding show. Selain itu ada pula feeding sea turtle, main aquarium, touchpool hiu, interactive aquarium, otter track, dan sebagainya.

5. TeamLab Future Park Jakarta

foto: kumparan.com

Jika Anda mencari tempat wisata lain untuk berfoto ria, kini ada TeamLab Future Park di Mall kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hampir sama dengan Museum Macan, tempat ini menampilkan galeri seni dengan interior yang cocok untuk dijadikan latar berfoto.

Tidak sampai di situ, TeamLab juga menawarkan pengalaman pameran kelas dunia dengan menggunakan teknologi digital. Jadi, tempat ini sangat direkomendasikan bagi Abda yang ingin menambah feed di Instagram.

Author: Rwfadilah
Editor: Dicky Ananda

Travelista.id

Previous articleJasamarga Jaring 277 Kendaraan ODOL
Next articleHuacachina, Desa Unik di Tengah Gurun Pasir