Travelista – Semua makhluk hidup didunia memang suka namanya bepergian termasuk hewan peliharaan. Tidak sedikit para traveler mengajak hewan peliharaannya untuk traveling. Disatu sisi membutuhkan partner berpergian selain manusia.

Mungkin masih banyak yang bertanya juga hewan peliharaan apa yang cocok diajak untuk traveling bahkan legal untuk dibawa kemana-mana. Hewan peliharaan bisa dijadikan sebagai teman yang setia loh.

Karena diluar sana banyak sekali orang yang mengajak hewan peliharaan untuk berlibur ke suatu tempat yang indah untuk mengabadikan momen tak terlupakan.

Hewan peliharaan ini mungkin cocok untuk sobat Travelista pelihara sekaligus ajak untuk traveling. Yuk simak!

1. Anjing

7 Tips Bawa Hewan Peliharaan saat Mudik atau Traveling
photo by cnn.com

Sudah tidak diragukan lagi jika Anjing menjadi teman setia melebihi manusia. Hal ini dikarenakan Anjing secara alami memiliki kemampuan menyimpang memori manis bersama majikannya.

Anjing bukan hewan yang susah dipelihara dan hewan ini menjadi partner yang cukup menghangatkan beberapa traveler.

2. Kucing

Potret Liburan Fuku, Kucing Gemas yang Keliling Dunia bersama Majikannya
photo by phinemo.com

Selain kucing adalah hewan kesayangan Nabi, kucing ini sangat gemas jika diajak berpergian. Biasanya para traveler perempuan yang suka membawa kucing kemana saja untuk mengabadikan foto saat traveling.

3. Serigala

Di Taman Ini, Manusia dan Serigala Bercengkerama Mesra - Global Liputan6.com
photo by liputan6.com

Beberapa orang asli suku Eskimo selalu membawa serigala untuk berkeliling mencari tempat yang indah. Karena Serigala sendiri mempunyai penciuman yang cukup baik untuk mencari mangsa dan untuk memberi pertanda kepada majikannya jika ada ancaman berbahaya.

4. Elang

Pertunjukan Elang di Selhurst Park Terancam Dihentikan - Tribunnews.com
photo by tribun.com

Bentuknya yang gagah dan memiliki mata yang tajam, beberapa orang di Timur Tengah selalu membawa Elang untuk berpergian hampir keliling dunia. Bahkan di Dubai dan Uni Emirat Arab Saudi para sultan kerajaan membeli tiket khusus hewan untuk dinaikan ke pesawat terbang.

5. Reptile

Hydro', an Asian Water Monitor (Varanus salvator) from Monty's Traveling  Reptile Show. | Reptiles pet, Reptiles, Reptile show
photo by pinterest.com

Makhluk berdarah dingin dengan orisinalitas yang tak tertandingi, tidak heran beberapa traveler membawa reptile untuk berpergian karena perawatan yang simple dan mudah. Reptil mampu menarik minat penggemar hewan sebagai hasilnya, menjadikannya spesies yang disukai.Meski beberapa penampilannya menakutkan, makhluk ini eksotis dan menggemaskan lho, bagi para pecinta reptil

Previous article3 Kuliner Khas Banten yang Patut Dicoba
Next article5 Tips untuk Menghindari Antrian di Bandara