Travelista – Pernahkah kalian melihat film Laskar Pelangi? Betapa indahnya adegan dalam film itu? Pulau Belitung adalah setting film yang debut di Indonesia! Kamu wajib memasukkan Pulau Belitung ke dalam Bucket List kamu kalau punya rencana jalan-jalan, Keindahan pulau yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki jutaan wisatawan yang siap terpukau.

 Pulau Belitung adalah tujuan wisata pulau yang sangat disukai di Indonesia karena pantainya yang murni, air yang jernih, dan formasi batuan granit yang masih asli. Berikut adalah tempat-tempat yang harus kamu kunjungi jika memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke pulau yang menakjubkan ini!

1. Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar - Foto Pulau Batu Berlayar, Pulau Belitung - Tripadvisor
photo by tripadvisor.co.id

Pulau kecil Pulau Batu Berlayar memiliki pantai dan terdiri dari formasi batuan granit yang cukup besar. Tentu saja pemandangan batu granit yang menjadi daya tarik wisatawan ke destinasi ini. Batu-batu granit akan terlihat seperti berlayar ketika permukaan laut sedang tinggi karena seluruh pulau akan terendam air. Anda dapat berhenti dan berjalan-jalan di sepanjang pasir pulau dan batu-batu granit setelah air surut. Kamu harus melakukan perjalanan ke sini dengan perahu melalui dasar yang kasar dan dangkal.

2. Danau Kaolin

Pesona Geopark Belitung, Eksotisme Danau Kaolin dan Serunya Tangkap Ikan di  Pantai Desa Terong : Okezone Travel
photo by okezone.com

Danau Kaolin di Pulau Belitung yang dulunya merupakan kawasan pertambangan yang tidak berfungsi, kini menjadi lokasi wisata yang sangat disukai. Danau Kaolin terdapat hamparan air biru jernih dan perbukitan putih berbatu di sekitarnya.

3. Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang, Surga Tersembunyi di Belitung | tiket.com
photo by blogtiket.com

Tanjung Kelayang adalah rumah bagi pantai pasir putih ikonik dengan batu-batu besar yang mewakili Pulau Belitung. Objek wisata populer di Indonesia ini terkenal dengan garis pantainya yang panjang dan perairannya yang tenang, sehingga ideal untuk berenang, snorkeling, kayak, dan olahraga lainnya. Setelah selesai berolahraga di udara, Kita dapat bersantai di pantai dengan angin sepoi-sepoi sambal ngopi pinggir pantai.

4. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas Belitung yang mempesona dengan berbagai sejarahnya
photo by pakettourbelitung.net

Salah satu tempat wisata Belitung yang paling terkenal adalah Pulau Lengkuas. Anda tahu, ada mercusuar di sini setinggi 313 anak tangga dan dibangun ratusan tahun yang lalu. Dari atas mercusuar ini, Pesona Pesona bisa menikmati kemegahan Pulau Lengkuas. Yang tidak boleh dilewatkan adalah pemandangan udara dari perairan pirus dan hamparan pasir putih yang berkilauan di bawah sinar matahari.

Semoga G20 di Belitung berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Dengan hal ini bisa memperlihatkan ke tamu dunia jika Indonesia sangat indah untuk dikunjungi.

Masih banyak lagi yang mesti kalian kunjungi jika traveling di Pulau Belitung, mungkin ada beberapa spot baru yang orang-orang belum tahu. Jika kalian tahu silahkan tulis di kolom komentar ya!

Previous articleSudah Tahu Urutan Packingan di Dalam Keril?, Ini Rahasianya!
Next article3 Tempat yang dibilang Angker di Bali. Bule aja Takut!