Travelista – Setiap traveler kemungkinan akan menyebutkan Eropa ketika ditanya tentang “ke Eropa paling murah ke negara apa”. Faktror keuangan untuk Sebagian orang adalah satu-satunya penghalang untuk menjelajahi benua Eropa.

Namun, ada cara bagi para traveler untuk mencapai benua itu. Ke mana kamu pergi itu penting. Kamu dapat memilih negara di Eropa sana yang sekiranya pas dalam budget kamu berlibur.

Terbaiknya adalah bahkan negara-negara Eropa yang paling terjangkau untuk dikunjungi akan memberi kamu vibes asli Eropa. Setiap negara menawarkan alam, budaya, arsitektur, dan sejarah di sebagian kecil dari biaya lokasi yang lebih populer.

Simak ini negara Eropa yang pertama kali harus kamu kunjungi!

1. Hungaria

Hungaria - Primus Wealth - Indonesia
photo by wealth.com

Jika kamu orang yang sangat instagrammable saat bepergian di Eropa dengan budget terbatas, berlibur ke Hungaria. Negara Eropa tengah ini adalah tempat yang fantastis untuk dikunjungi karena struktur sejarahnya, arsitekturnya yang mencolok, dan budaya globalnya. Selain itu, makanan Hungaria terkenal dengan kelezatannya.

Budapest adalah salah satu kota paling murah di Eropa sekaligus menjadi tujuan wisata utama. Fisherman’s Bastion, Heroes Square, dan Castle Hill hanyalah beberapa tempat wisata wajib dikunjungi yang gratis untuk dikunjungi di kota cantik di tepi Sungai Danube ini. Pemandian Air Panas Széchenyi yang terkenal layak untuk dikunjungi meskipun pemandian air panas tidak gratis.

2. Portugal

Portugal - What you need to know before you go - Go Guides
photo by hotels.com

Portugal tidak boleh dilewatkan saat mencari negara Eropa termurah untuk bepergian. Meskipun biaya mulai meningkat di sisi benua ini, lokasi yang indah mungkin merupakan negara yang paling hemat biaya di Eropa Barat. Pantai selancar bermandikan sinar matahari di Portugal, kastil yang memikat, dan atraksi metropolitan yang semarak sempurna ketika uang terbatas.

Lisbon sedikit lebih terjangkau untuk dikunjungi daripada Porto, tetapi kedua kota itu menakjubkan dan harus ada dalam daftar tempat liburan ideal kamu. Kabar baiknya adalah ada banyak pilihan bagi wisatawan yang memutuskan untuk hanya mengunjungi objek wisata gratis. Salah satu area tersebut adalah Ribeira yang indah di tepi sungai, rumah bagi bangunan bersejarah dan Jembatan Luis I yang menjulang tinggi.

3. Italy

How to travel on a budget around Rome, Florence, Venice and elsewhere in  beautiful Italy | Euronews
photo by euronews.com

Sebagian orang tidak akan mengharapkan Italia menjadi salah satu negara paling murah di Eropa, berlibur di Italia ternyata sangat murah jika kamu menghindari tujuan wisata populer seperti Venesia, Milan, Florence, dan Roma.

Bahkan jika kamu mengecualikan beberapa lokasi paling terkenal di Italia, Anda masih akan memiliki perjalanan yang tak terlupakan. Salah satu lokasi paling terjangkau di negara ini adalah wilayah Puglia yang cerah, terutama pantai pasir di Semenanjung Gargano dan kota Leece, yang terkenal dengan arsitektur baroknya yang megah.

Traveler harus menyertakan Urbino dalam perjalanan mereka daripada Florence, yang lebih mahal. Raphael lahir di kota Renaissance yang indah, yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Kroasia

Mengintip pesona wisata Kroasia
photo by beritatagar.com

Kroasia negara yang menakjubkan dengan pantai yang tak terhitung jumlahnya, kota bertembok kuno, dan puncak karst yang masih asli. Tidak diragukan lagi, Dubrovnik mungkin sangat mahal. Namun, di luar kota Game of Thrones ini, surga Mediterania ini secara tak terduga adalah salah satu yang paling murah untuk dikunjungi di Eropa.

Kita sarankan untuk memusatkan perhatian pada Split, sebuah kota pantai yang terletak di pantai timur Laut Adriatik. Meskipun penerbangan ke Kroasia bisa mahal, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk hiburan jika tinggal di Split.

Berjalan-jalanlah di jalan-jalan berbatu Kota Tua yang menawan, berjalan-jalan di sepanjang kawasan pejalan kaki tepi laut Riva, atau habiskan hari bersantai di salah satu dari banyak pantai Split, seperti Bavice.

Ini hanya beberapa hal favorit kami untuk dilakukan di Split, dan semuanya gratis. Jadwal Anda juga harus mencakup pemberhentian di Istana Diocletian yang megah, sebuah kompleks bersejarah dengan lebih dari 200 bangunan.

5. Polandia

Is Poland a rising power and what are the implications? - New Eastern  Europe - A bimonthly news magazine dedicated to Central and Eastern  European affairs
photo by newseurope.com

Polandia tidak hanya salah satu tujuan wisata paling terjangkau di Eropa, tetapi juga melayani semua jenis wisatawan. Penggemar sejarah dan arsitektur akan senang menjelajahi kota-kota seperti Warsawa yang semarak dan Kraków yang kaya budaya. Tetapi jika Anda ingin sepenuhnya menghindari kerumunan, Pegunungan Carpathian sedang menunggu para pemain ski, pejalan kaki, dan pengendara sepeda gunung yang mencari petualangan.

Kraków, sebuah kota yang terkenal dengan taman bermain abad pertengahannya, adalah tempat yang bagus untuk memulai, tetapi mungkin mahal jika dibandingkan dengan lokasi lain di Polandia. Namun, dipercaya bahwa atraksi gratis di kota ini membuat perjalanan menjadi berharga.

Misalnya wisatawan dapat menjelajahi Pasar Pasar Utama Kraków, alun-alun abad pertengahan terbesar di Eropa. Kamu mungkin mengagumi bangunan megah seperti Basilika St. Mary dan Kastil Wawel saat berjalan-jalan di kota. Kamu juga dapat melakukan tamasya sehari ke Taman Nasional Ojcow yang berdekatan jika Anda memilih untuk tetap berada di Kraków.

6. Romania

Design Milk Travels to... Bucharest, Romania
photo by design-milk.com

Tujuan wisata terkenal seperti Kastil Bran, kediaman Dracula, Rumania terus menjadi salah satu negara paling murah di Eropa untuk dikunjungi. Nikmati pemandangan kastil, katedral, dan biara yang menakjubkan yang terletak di atas pegunungan yang menjulang tinggi, sementara desa abad pertengahan Transylvania yang terpelihara dengan baik menawarkan pengunjung kesempatan untuk menjelajahi jalur berbatu yang tampaknya telah teruji oleh waktu.

Berbeda dengan alam Pegunungan Carpathian yang sepi, di mana para surga bagi kehidupan burung. Daya tarik populer lainnya bagi wisatawan di Rumania adalah pantai di sepanjang pantai Laut Hitam.

Mulailah traveling di ibu kota Bukares. Kota ini tidak hanya murah karena tidak masuk radar sebagian besar wisatawan. Banyak lokasi wisata, seperti Kota Tua yang menarik dari abad ke-15, Alun-Alun Revolusi, dan Gereja Stavropoleos, bahkan tidak akan membuat kamu tidak akan gagal untuk kesini.

7. Bulgaria

Like a local: exploring art and theatre in Sofia, Bulgaria | National  Geographic
photo by hotels.com

Tanah Mawar tidak diragukan lagi harus berada di daftar teratas bagi para traveler yang mencari negara paling murah di Eropa untuk dikunjungi. Bulgaria adalah salah satu negara paling berkesan di Eropa, penuh dengan desa-desa yang indah, kastil kuno, jalur hiking yang indah, dan pantai Laut Hitam yang bersih.

Karena sejarahnya yang panjang pernah diduduki oleh Kerajaan Yunani, Romawi, Bizantium, dan Ottoman, turis membanjiri Sofia, ibu kota yang dinamis, yang penuh dengan kekayaan budaya dan bangunan bersejarah.

Ini juga salah satu kota di Eropa dengan biaya hidup terendah. Katedral Aleksander Nevski, salah satu landmark paling terkenal di Sofia, dan Taman Borisova Gradina, taman pertama di kota ini, hanyalah dua dari banyak atraksi populer gratis di kota ini.

Previous article5 Manfaat Traveling bagi Kesehatan. Salah Satunya bikin Awet Muda
Next article5 Bangunan Paling Menakutkan di Amerika berdasarkan Cerita