Dari sekian banyak hal yang dirindukan di masa pandemi ini, liburan ke tempat favorit adalah salah satu yang berada di urutan teratas. Kini, beberapa destinasi wisata sudah mulai dibuka kembali, tentunya dengan prosedur khusus bagi para pengunjungnya agar meminimalisir resiko penyebaran virus. Bagi kamu yang sudah tak sabar ingin segera berlibur tapi isi dompet sedang krisis setelah dihantam pandemi, tak usah khawatir. Simak beberapa tips berikut agar kamu tetap bisa menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Psst, baca sampai akhir ya karena ada informasi soal flash sale Traveloka yang pasti berguna sekali untukmu.

  • Menyiapkan rencana perjalanan dari jauh-jauh hari

Untuk beberapa akomodasi, harganya akan semakin naik bila dipesan secara mendadak. Belum lagi ada kemungkinan jenis akomodasi yang akan kamu pesan ternyata sudah penuh sehingga kamu terpaksa harus memilih akomodasi lain yang masih tersedia, dengan harga yang lebih mahal. Oleh sebab itu, ada baiknya bila kamu merancang rencana perjalanan dari jauh-jauh hari untuk menentukan akomodasi pilihan yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka untuk memesan hotel serta tiket transportasi juga tiket masuk ke tempat-tempat wisata seru. Di Traveloka, ada banyak hotel yang bisa kamu book terlebih dahulu dan dibayar di hotel, serta banyak juga opsi hotel yang menerapkan free cancelation fee sehingga kamu tak perlu khawatir kalau mendadak berubah pikiran nantinya.

  • Pilih destinasi wisata yang tersembunyi

Beberapa destinasi wisata yang sudah populer biasanya mematok tarif yang cukup menguras kantong. Untuk menyiasati hal ini, tak ada salahnya bila kamu menggali lebih dalam informasi mengenai destinasi wisata yang belum begitu populer, namun tidak kalah indahnya. Selain anti-mainstream, biasanya destinasi wisata yang belum banyak diketahui umum ini masih alami dan bersih, sangat cocok dijadikan tempat untuk sejenak melepas penat setelah berbulan-bulan di rumah saja.

  • Ajak teman untuk liburan bersama

Selain lebih seru dan ramai, berlibur bersama teman-teman juga dapat membantumu untuk menghemat budget, lho. Kamu bisa berbagi biaya transportasi dan juga penginapan, sehingga jauh lebih hemat dibanding travelling sendirian. Beberapa tempat wisata juga memberikan potongan harga khusus untuk rombongan.

  • Berbaur dengan penduduk lokal

Bila punya banyak waktu untuk berlibur, cobalah untuk berbaur dengan penduduk lokal di lokasi liburanmu. Biasanya, penduduk lokal punya tips dan informasi khusus yang tak banyak diketahui wisatawan, yang berguna bagimu untuk menghemat budget. Seperti misalnya tempat makan yang murah tapi enak, lokasi wisata yang belum banyak diketahui, hingga moda transportasi yang paling efisien dan rendah biaya.

  • Berburu promo liburan yang menguntungkan

Ini merupakan cara paling mudah namun paling efektif untuk menghemat biaya liburan. Kamu bisa mendapatkan potongan harga yang signifikan untuk transportasi hingga penginapan. Salah satunya adalah flash sale Traveloka yang hadir setiap hari Jumat mulai jam 7 malam. Traveloka memberikan berbagai diskon menarik untuk booking hotel dan produk lainnya, jadi pastikan bahwa kamu tidak melewatkannya ya. Caranya, nyalakan notifikasi di aplikasi Travelokamu atau pantau terus semua media sosial Traveloka untuk mendapatkan informasinya.

Nah, itu dia beberapa tips liburan yang ramah di kantong namun tentunya tetap menyenangkan. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya, agar liburanmu tetap aman dan mencegahmu terpapar virus.

Previous articlePemkot Tangerang Perbolehkan Sholat Idul Adha, Ini Syaratnya
Next article14 Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Polres Metro Tangerang Tilang 1.169 Pelanggar