5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Pantai Sawarna

Travelista.id, Jakarta – Siapa yang tidak tahu Pantai Sawarna? Pantai yang masuk ke dalam daerah Lebak, Banten ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Berbeda dengan pantai kebanyakan di Pulau Jawa, Pantai Sawarna didominasi dengan hamparan karang menjulang yang disertai desiran ombak.

Pantai Sawarna dapat ditempuh selama kurang lebih 6 jam dari Ibukota Jakarta. Destinasi wisata ini terbilang cukup terjangkau karena setiap lokasi wisata mematok harga tiket masuk sebesar Rp 5000 per orang.

Baca juga: Pulau Kotok, Harga Paket Wisata Kepulauan Seribu

Terdapat banyak spot wisata di kawasan Pantai Sawarna ini. Jika Anda hendak berlibur ke Sawarna, 5 spot wisata berikut ini tak boleh sampai Anda lewatkan. Apa sajakah itu? simak ulasannya berikut ini.

1. Tanjung Layar

Photo by: Kumparan.com

Objek wisata pertama yang harus Anda kunjungi Ketika menyambangi Pantai Sawarna adalah Tanjung Layar. Destinasi wisata ini merupakan ikon Sawarna dimana setiap orang yang datang kesini belum “afdol” jika tidak berfoto di sini.

Di tempat ini, terdapat dua karang yang menjulang kelangi yang mirip layar kapal zaman dahulu. Oleh karena itu, lokasi ini disebut dengan Tanjung Layar. Bagi Anda yang gemar berselfieria, Tanjung Layar cocok masuk ke dalam list Anda.

2. Gua Langir

Photo by Instagram: @Rodickypalacio

Siapa bilang Sawarna hanya menyajikan landscape pantai saja? Di tempat ini ternyata juga tersimpan objek wisata eksotis yang bernama Gua Langir. Mulut gua ini langsung menghadap ke Pantai Langir sehingga menjadi perpaduan yang amat manis Ketika diabadikan jepretan kamera.

Bagi Anda yang sedang menjelajahi Sawarna, tempat ini tak boleh terlewatkan begitu saja. Berada tak jauh dari Pantai Tanjung Layar, Gua Langir dapat ditempuh dengan waktu lima menit saja.

3. Karang Taraje

Photo by Instagram: @Rodickypalacio

Panorama air terjun biasanya terjadi di kawasan berbukit-bukit atau daerah pegunungan. Tapi, pernah gak sih kalian melihat air terjun di bibir pantai? Fenomena ini dapat Anda temukan di Karang Taraje.

Masih terletak di Sawarna, Karang Bereum merupakan objek wisata yang wajib Anda kunjungi. Hamparan ombak yang tinggi menabrak karang terlihat menyerupai air terjun yang indah. Jika Anda tertarik datang ke tempat ini, usahakan datang pada pagi hari sebelum air laut pasang.

4. Karang Beureum

Photo by Instagram: @Rodickypalacio

Dalam bahasa sunda, beureum artinya merah. Nah, usut punya usut di Karang Beureum ini konon bebatuan karangnya berwarna merah. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari.

Sebab, Anda akan disajikan dengan lukisan alam yang indah dengan tema sunrise. Tak main-main, momen matahari terbit yang terlihat di Karang Beureum sangat indah dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

5. Pantai Legon Pari

Pantai dengan pasir putih halus akan Anda temukan jika mampir ke Legon Pari. Lokasinya sendiri tak jaug dari Tanjung Layar dan dapat ditempuh dengan waktu tak lebih dari lima menit. Berbeda dengan objek wisata di Sawarna yang didominasi karang, di Pantai Legon Pari ini Anda akan disuguhkan pasir putih yang indah.

Minimnya karang di sekitar sini membuat para peselancar biasanya memamerkan aksinya di tempat ini. Waktu yang tepat untuk menikmati Legon Pari adalah saat siang hari, di saat puncak air laut sedang tinggi-tingginya.

Itulah beberapa destinasi wisata yang harus dikunjungi di Sawarna versi Travelista. Mana yang jadi favoritmu?

Travelista.id