Menjelang akhir tahun biasanya tempat liburan akan diburu oleh para pelancong dari berbagai kalangan, baik para pekerja, mahasiswa, hingga anak sekolah.

Karena libur akhir tahun berbarengan dengan libur panjang anak sekolah. Ada yang memilih berlibur dengan menghabiskan waktu bareng keluarga hingga berlibur bareng teman teman, memilih berwisata di dekat rumah hingga pergi ke luar negeri, menghabiskan waktu dengan berlibur tentu sah sah aja. Namun lebih asik lagi jika liburan kita memiliki manfaaat, seperti menambah ilmu pengetahuan, wawasan, pengalaman baru dan menambah teman baru juga.

Tidak hanya sekedar liburan tapi kamu juga bisa sambil belajar, nah, kali ini travelista bakal ngasih tahu kalian tempat yang cocok untuk belajar sambil liburan. Yah, dimana lagi kalo bukan di kampung inggris pare.kediri, jawa timur.

Ditempat ini kalian bisa belajar bahasa inggris dan mengeksplor tempat di jawa timur, banyak lembaga bimbingan belajar yang menawarkan program belajar dengan paket liburan ke berbagai tempat. Lamanya waktu belajar tergangtung pada program apa yang akan kalian ambil, biasanya waktu paling sebentar untuk belajar disana berkisar satu minggu hingga bertahun tahun disana, bahkan jika kalian sudah lebih dari enam bulan disana biasanya ada recruitment untuk menjadi tutor disana. Pihak lembaga akan menawarkan kalian jika progress belajar kalian bagus dan sudah bisa untuk speaking english dengan benar.

Biaya belajar dimulai dari harga 75 ribu /bulan hingga ratusan ribu sesuai dengan intensitas belajar dan materi program yang diambil,tapi harga segitu belum termasuk makan dan tempat tinggal ya.

Buat kalian yang engga mau ribet nyari kost an disana tidak usah panik karena kebanyakan lembaga sudah memasang tarif beserta camp atau tempat tinggal untuk para pelajarnya, kalian juga tidak perlu takut nyasar untuk sampai pada lembaga yang kalian pilih,karena jika kalian meminta pihak lembaga akan menjemput kalian dari stasiun maupun bandara.

Kampung inggris sendiri sudah berdiri sejak tahun 1977 dan sekarang lebih dari 100 lembaga bahasa yang ada di kampung inggris, jika kalian tidak berniat belajar bahasa inggris kalian juga bisa belajar bahasa lainnya, seperti bahasa arab, korea, jepang, hingga mandarin. jajanan dan makanan yang disajikan disanapun relatif terjangkau sekali, kalian tidak perlu khawatir dengan biaya makan yang tinggi, dengan uang lima ribu rupiah pun kalian udah bisa makan nasi dengan lauk tempe dan telur.

Lokasi yang strategis bisa banget untuk kalian eksplor kota malang, surabaya dan tempat yang sudah melegenda yaitu gunung bromo. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke monumen simpang lima gumul yang sudah sangat melegenda di kota pare, monumen ini sangat mirip dengan monumen Arc de triomphe yang berada di perancis makanya monumen simpang lima gumul menjadi spot favorit untuk berswa foto dan ngopdar bareng temen temen.

Gimana travelista? tertarik bukan untuk berlibur di kampung inggris. belajar sambil liburan pasti seru banget nih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here