Travelista – Cerita horor kini menjadi tema yang paling gemari oleh banyak orang, baik tua maupun muda sangat menyukai kisah ini meski membuat bulu kuduk merinding. Banyak sekali tempat-tempat, khususnya di Indonesia yang menyimpan berbagai kisah horor yang menarik untuk diperbincangkan.

Tentu, Anda masih ingatkan kisah rumah pondok indah yang meror banyak orang dengan keangkerannya? Kisah horor yang menyelimuti rumah tersebut berhasil menyita banyak perhatian orang sehingga ceritanya diangkat ke layar lebar.

Selain rumah pondok indah, terdapat berbagai kisah horor di tanah air. Bahkan, kisah tersebut sudah diceritakan dari mulut ke mulut sehingga menjadi populer di kalangan banyak orang. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Misteri Bis Kuning di Universitas Indonesia

Kisah horor pertama yang laris manis menjadi bahan obrolan mistis adalah kisah bis kuning di Universitas Trisakti. Bis yang lebih akrab disapa bikun ini merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan Kampus UI bagi mahasiswanya.

Baca

Namun yang menjadi misteri adalah kisah Biskun versi lama yang ternyata masih beroperasi. Bis ini konon katanya pernah beroperasi di luar jam yang seharusnya. Selain itu, bis ini pernah beroprasi di kuburan. Tak sedikit orang pernah melihat sosok penampakan yang menyeramkan, salah satu yang paling laris yaitu hantu legendaris si merah yang sudah terkenal di UI.

2. Misteri Alas Roban

Semua masyarakat Indonesia pasti setuju, tempat yang paling angker di Tanah Air adalah Alas Roban. Tak heran, kawasan yang terletak di Jawa Tengah ini dipenuhi hutan lebat yang menambah kesan horor.

Banyak sekali pantangan yang dilakukan ketika lewat Alas Roban. Dan yang paling terkenal yakni menghindari jalanan saat malam hari karena banyak kejadian gaib terjadi. maklum, kawasan ini sangat seram sehingga dijuluki sebagai kerajaan gaib yang ada di Tanah Jawa.

3. Masalembo (segitiga bermudanya Indonesia)

Tak hanya di Samudera Atlantik saja yang ada segitiga bermuda, di Indonesia ternyata juga ada dengan nama Masalembo. Tempat ini berada di antara Pulau Bawean, Kota Maejene dan Kepulauan Tengah.

Kisah horor yang paling populer di Masalembo dan banyak diperbincangkan banyak kalangan adalah kecelakaan maut yang menimpa KM Tampomas II. Sejak kapal tersebut tenggelam, Masalembo berubah menjadi segita permudanya Indonesia karena banyak menelan kapal, tak hanya kapal laut saja, mamun pesawat juga beberapa kali mengalami kecelakaan di sekitar lokasi segita Masalembo ini.

Banyak yang meyakini jika Masalembo merupakan kerajaan jin yang penuh dengan aura mistis. Kendati demkian, para pakar menyebut kejadian ini sebagai sesuatu yang alami dan dapat dijelaskan dengan ilmu pengetahuan.

4. Menara Saidah

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Ibukota, pasti sering mendengar kisah horor yang terjadi di menara Saidah. Gedung bertingkat ini sekarang sudah tidak lagi beroperasi dan disebut-sebut jadi kerajaan makhluk gaib.

Jika dilihat dari luar, gedung tak terawat ini memang menyeramkan. Tak sedikit orang melihat hal-hal janggal di tempat ini. Banyak argumen yang menyebut alasan Menara Saidah ditinggal dan salah satu yang paling populer mulai dari banyaknya gangguan gaib hingga arsitektur bangunannya yang miring.

5. Bedugul, Penginapannya Para makhluk Gaib

Tak banyak yang tahu jika hotel megah yang ada di daerah Begudul Bali merupakan milik dari keluarga Cendana. Entah apa alasannya, hotel ini ditinggal dan dibiarkan begitu saja. Jika dilihat, bangunan megah ini sangat menyeramkan karena sudah tidak terurus.

Banyak orang menyebut kawasan ini menjadi sarangnya makhluk tak kasat mata. Cerita misteri yang paling legendaris di sini adalah soal sosok gaib berjenis kelamin wanita dengan wajah oriental yang katanya sering menggoda pemuda sekitar.

Travelista.id

Previous article5 Hal yang Diperhatikan saat Naik Bus Malam
Next articleAmbil Gambar di Area Bandara, Apakah Dilarang?