Sumber Satulensa.com

Travelista Kabupaten Bogor adalah wilayah dikelilingin oleh penggunungan dan bukit-bukit yang indah. Hal ini yang membuktikan bahwa Kabupaten Bogor memiliki banyak objek wisata panorama alam.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam tapi lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta, mungkin beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bogor ini bisa menjadi pilihan. Tentunya, destinasi wisata ini tidak menguras kantong, berikut ulasannya.

1. Panorama Pabangbon

Sumber M.Rentist.id

Objek wisata Panorama Pabangbon berada di Leuwiliang, Bogor. Wisata ini masih berlokasi di kawasan hutan pinus dan hutan penelitian meranti milik Perhutani. Oleh karena itu, destinasi ini memiliki pemandangan perbukitan nan hijau yang sangat rimbun dan sangat memanjakan mata.

Selain pemandanganya yang indah, di sini juga terdapat berbagai macam spot foto yang lucu dan unik. Selain itu terdapat pula rumah pohon, gardu pandang, wahana sepeda layang atau ayunan layang dan hammock untuk bersantai. Jadi, wisata Panorama Pabangbon ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berfoto ria.

Baca

Tarif masuk Panorama Pabangbon pun sangat terjangkau yakni Rp 15 rb saja. Sedangkan untuk menikmati berbagai wahana spot foto selfie hanya dikenakan biaya tambahan yang berkisar dari Rp 5 rb sampai Rp 25 rb.

2. Wisata Bakukung

Sumber Travelingyuk.com

Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Cianten, Purasari, Leuwiliang, Bogor. Bakukung juga masih berada di dalam kawasan kaki Gunung Halimun. Untuk itu, jika ingin menuju ke sana Anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok dengan pepohonan rimbun disertai dengan pemandangan yang indah.

Wisata bakukung memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat pohon teh berbentuk terowongan panjang yang akan menyambut pengunjung ketika akan memasuki tempat ini. Selain itu, Wisata Bakukung dikelilingi dengan pohon pinus yang sangat rimbun. Di sini juga terdapat berbagai macam spot foto dan gardu pandang serta beberapa warung makan.

Tiket masuk wisata ini sangat murah yaitu Rp 10rb untuk weekday dan Rp 15rb untuk weekend di mana tiket tersebut juga sudah termasuk dengan biaya spot foto. Sangat murah kan?

3. Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar, Sentul, Bogor, sumber Uzone.id

Objek Wisata yang satu ini sudah lumayan dikenal luas oleh masyarakat. Gunung Pancar berlokasi di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Dengan jarak tempuh kurang lebih 45 km dari Jakarta, Gunung Pancar menjadi primadona untuk melepas penat dari hiruk pikuk ibu kota.

Menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang apik, Gunung Pancar seringkali menjadi pilihan para pasangan untuk melakukan foto prewedding. Selain sebagai tempat untuk berfoto-foto, para pengunjung biasanya berkunjung ke sini untuk hammocking.

Berada di ketinggian sekitar 8 meter di atas permukaan laut, Gunung Pancar memiliki hawa udara yang sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Jangan takut mahal, Sobat Mojou hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu untuk weekday dan Rp 7.500 untuk weekend.

4. Rumah Pohon Ciherang

Sumber Bumiaki.com

Salah satu tempat wisata lain yang seru dan menarik untuk dikunjungi Anda adalah Rumah Pohon Ciherang. Sesuai namanya, tempat wisata ini menyuguhkan sebuah rumah pohon yang dapat digunakan untuk berfoto-foto dan disertai pemandangan bukit di belakangnya.

Rumah Pohon ini berlokasi di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Bogor. Tarif masuk ke rumah pohon ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 15 ribu. Nah, kalau sudah puas befoto-foto, Anda bisa juga melanjutkan untuk berkunjung ke Curug Ciherang yang berada di sekitar rumah pohon.

Agar bisa tiba di curug, Anda harus menyiapkan fisik yang prima karena harus trekking sekitar 10-20 menit. Setibanya di curug, pengunjung bisa langsung memanjakan diri untuk menikmati kesegaran dan kejernihan air curug.

Itulah beberapa ulasan dan rekomendasi destinasi wisata alam di Bogor yang tidak terlalu merogoh kocek. Namun, tarif di atas bisa berubah sewaktu-waktu ya Sobat Mojou.

Jadi, bagi kalian yang penasaran dan ingin mengisi liburan, boleh langsung datang ke lokasi-lokasi wisata di atas. Oh iya bagi Anda yang punya rekomendasi wisata murah lainnya, yuk bisa sharing di comment di bawah.

(Rwfadilah/Kiki)

Travelista.id

Previous articleKecepatan Speedometer sengaja Dibuat tidak Akurat, kenapa ya?
Next articleDaftar Nomor Telepon yang Wajib Diketahui Saat Traveling