Daerah Rumah Sakit di Drama Korea World of Marred Couple
Daerah Rumah Sakit di Drama Korea World of Marred Couple

Nonton Drama korea ditengah pandemi COVID-19 ini menjadi salah satu aktifitas yang sangat populer. Salah satunya drama korea yang berjudul World of Married yang diperankan oleh aktor Park Hee Joon (Tae Oh) dan Kim Hee Ae (Ji Seon Woo). Drama ini bercerita tentang kehidupan setelah pernikahan yang diwarnai dengan drama perselingkuhan dengan latar belakang kota kecil bernama Gosan. Namun, apakah benar lokasi sebenarnya ada di Gosan ?

Salah satu scene di EP 6 World of Married Couple

Dalam episode 6, Dokter Ji membawa putranya Lee Joon Young (Jeon Jin Seo) pergi ke sebuah tempat untuk mengajaknya berbicara. Dalam drama tersebut dinamakan Bendungan Gosan di Gosan.

Kota Gosan tersebut sebenarnya hanyalah kota fiktif, tidak ada wilayah ini di Korea Selatan. Bendungan dalam drama tersebut merupakan bendungan Seoyanggang, Kota Chuncheon, Provinsi Gangwon, Seoul.

BACA JUGA : Kota Kelahiran Han Soo Hee Banyak Lokasi Wisatanya

Bendungan yang selesai dibuat pada Oktober 1973 ini memiliki kedalaman hingga 123 meter. Bendungan Seoyanggang terkenal dengan pemandangan sekitarnya yang sangat menarik.

Bendungan Soyanggang, Seoul, Korsel

Selain itu, lokasi Rumah Sakit Cinta Keluarga tempat Dr Ji praktek berada di lantai satu Perpustakaan Umum di Kota Chuncheon, yang terletak di Seoksa-dong. Perpustakaan umum Kota Chuncheon yang baru dibuka pada tahun 2017 silam terdiri dari total 3 lantai. Perpustakaan anak dan perpustakaan mainan berada di lantai 1, ruang audiovisual dan ruang arsip di lantai dua, sedangkan di lantai 3 terdapat ruang pencarian informasi, ruang arsip 2, ruang serbaguna dan toilet.

Drama A World of Married Couple atau The World of The Marriage ini telah berhasil memecahkan rekor rating pemirsa tertinggi di saluran TV kabel Korea. Hal ini terbukti dengan rating 24,3% untuk EP 12 pada 2 Mei silam.

Saat tulisan ini dibuat, drama ini sudah mencapai EP 14 di Viu.com.

Previous articleIni Tempat Sejarah di Rusia yang Paling Diminati Wisatawan, Penasaran?
Next articleCatat! WNI Positif Corona di Luar Negeri 754 Kasus