Travelista – Namanya melejit semenjak berperan sebagai pelakor di Drama Korea yang sangat Hits di Korea dan di Indonesia bahkan dunia. Pelakor yang bernama Da Kyoung ini lahir di Ulsan, Korea Selatan 25 tahun silam dan berkecimpung di layar kaca mulai 2017.

Ternyata Ulsan kota kelahiran Han Soo Hee ini sangat indah, berikut kita intip lokasi wisata yang kalian bisa kunjungi ketika mampir ke Kota Kelahiran Han Soo Hee ini .

Taehwagang Grand Park

Taehwagang Grand Park, Korea Selatan

Disini terdapat taman bambu yang luas terletak antara Jembatan Taehwa dan Sambo di sepanjang sungai Taehwagang.

Taman bambu ini memiliki panjang 4 KM dan lebar 20 sampai dengan 40 KM. Taman ini dibuat oleh warga desa untuk mencegah bajir yang sering terjadi di masa pendudukan jepand di ulsan.

Saat ini taman bambu tersebut bisa disebut sebagai hutan bambu karena sangat luasnya. Saat musim semi tiba, taman ini akan semakin berwarna karena puluhan juta tanaman dari tujuh spesies yang berbeda akan berbunga.

Kebun tanaman berbunga di Taehwagang Grand Park ini adalah yang terbesar di Korea Selatan.

BACA JUGA : Ini Lokasi Gosan di World of Married Couple

Taehwagang River

Objek wisata lain yang populer di Ulsan adalah sungai Taehwagang yang melintasi kota Ulsan dari timur ke barat dan bermuara di teluk Ulsan. Selain menjadi kebanggaan warga Ulsan, sungai ini telah menjadi komoditas berharga yang telah memainkan peran penting dalam budaya dan sejarah kota Ulsan.

Di dekat sungai ini, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas, seperti taman hutan bambu, padang rumput, jalan setapak, dan fasilitas latihan. Di tepi sungai, terdapat habitat burung migran dan merupakan tempat rekreasi favorit warga kota.

Kamu juga bisa menyebrangi sungai melewati jembatan Sipridaebatgyo yang melambangkan simbol kota Ulsan, yaitu bangau putih dan ikan paus. Terdapat pula Taewha River Observatory yang bisa digunakan pengunjung untuk mengeksplor ekologi sungai dan menyaksikan area burung-burung migran.

Museum Ikan Paus

Whale Museum Ulsan

Museum yang dibuka pada tangga 1 Mei 2005 ini menjadi museum paus pertama dan satu-satunya di Korea. Objek wisata pendidikan ini berdiri di tempat yang dulunya merupakan pusat industri penangkapan ikan paus di Korea. Namun, setelah penangkapan ikan paus dilarang pada tahun 1986, sekitar 250 artefak dari kegiatan industri tersebut dikumpulkan dan dipajang.

Di museum ini terdapat zona yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, seperti Whale Belly Road dan Underwater Adventure Zone. Mereka juga melihat pameran, seperti pameran kerangka ikan paus Bryde, kerangka ikan paus pembunuh, dan kapal penangkap ikan paus. Dengan mengujungi museum ini, kita diharapkan agar mampu menjaga kehidupan di laut ya.

Pantai Ilsan

Pantai Ilsan Korea Selatan

Merupakan pantai berpasir halus di Ulsan yang relatif dangkal. Meskipun di pantai, namun suhu rata-rata di sana adalah 21,2 derataj C.

Kalau kamu berkunjung kesini pada bulan Juli, kamu bisa menonton festival pantai dan taman hiburan di tepi pantai akan dibuka untuk umum selama beberapa bulan.

Pantai Ilsan menawarkan banyak fasilitas dan dikelilingi oleh banyak fasilitas akomodasi. Tempat wisata terdekat dari pantai ini adalah Daewangam Park dan Hwaam Boat Trail Mark Management Centre yang memiliki pusat pameran mercusuar dan observatorium mercusuar tertinggi di daerah tersebut. Melalui mercusuar itu, kamu bisa melihat pemandangan luas pelabuhan Ulsanhang. Selain itu, pabrik Hyundai juga tidak jauh dari pantai Ulsan.

Gunung Ganwolsan

Gunung Galwolsan – Korea Selatan

Gunung Ganwolsan adalah tujuan wisata populer bagi para hikers di daerah Ulsan dan Busan serta daerah lain dari provinsi Gyengsangnam-do. Pada awal Agustus, alang-alang dan bunga lili di dekat puncak gunung akan menciptakan pemandangan yang sangat indah. Bagi kamu yang suka wisata pemandangan alam, tempat ini bisa kamu kunjungi saat sedang di Ulsan.

-Travelista-

Previous articleMensos Targetkan 73 KK di Tangsel akan Diberikan Bansos
Next articleTips Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi Virus Corona