Travelista –  Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara menargetkan akan membagikan 73 ribu bantuan Kepala Keluarga (KK) bantuan terhadap warga Tangerang Selatan (Tangsel). Kemudian ia mengatakan akan mengusahakan untuk membagikan sebanyak 2 kali sebelum Idul Fitri, dikarena untuk menghadapi virus Corona (COVID-19) harus bergotong royong dan saling membantu.

“Kami membawa bantuan paket sembako dari Presiden untuk disampaikan kepada masyarakat,” kata Jualiari dalam keterangan tertulis yang dilihat detikcom, Jumat (15/5/2020)

“Jadi sekali kirim 73 ribu. Kita targetkan terus berjalan, bahkan kita upayakan sebelum lebaran sudah dua kali kita kirim bantuannya,” sambungnya.

Jualiari juga menjelaskan jika pemerintah menerapkan kebijakan menyalurkan bantuan sosial dalam berbagai skema. Kemudian ia juga mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan oleh Kemensos bukan data reguler penerima dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Data penerima bantuan dari Pusat ini kan data yang dikirimkan oleh Pemda. Kita pastikan ini (penerima bantuan Covid-19 dari Kemensos) bukan data reguler penerima bantuan dari Pemda Kota Tangerang Selatan (Tangsel),” tuturnya.

Mensos pun menjelaskan terkait hal yang rame dibicarakan, tentang data yang double. Menurutnya hal ini bisa dievaluasi kembali saat pengiriman bantuan yang kedua.

“Kalau kita ribut soal data, yang ada corona selesai, bantuan gak sampai-sampai, “tandasnya

Previous articleBermain di Pipa PDAM, Bocah 10 Thn Meninggal
Next articleKota Kelahiran Han Soo Hee World of Married Couple Bikin Pengen Kesana