Travelista – Di era saat ini istilah minum kopi sudah tidak asing terdengar di setiap kalangan. Sudah menjadi lifestyle jika seseorang pergi jalan-jalan pasti ada saja tujuan untuk menikmati secangkir kopi.

Berkembangnya zaman, tidak heran kopi yang dulu hanya kopi hitam dan kopi gula saja. Sekarang banyak jenisnya, seperti kopi susu, caramell latte, ekspresso, kopi gula aren dan masih banyak lagi.

Coffee shop menjadi tujuan utama para generasi milenial kesana. Tidak sekedar nongkrong saja, tetapi kaum milenial banyak menghabiskan waktu disana. Seperti kerja, melepas penat, bahkan banyak yang meeting di coffee shop.

Yang akan kita bahas saat ini bukan tentang perkembangan kopi. Tetapi, kapan sih waktu yang pas untuk menikmati secangkir kopi disaat bulan puasa saat ini? banyak yang bertanya-tanya, jika tidak ngopi sehari badan merasa lemas dan mudah mengantuk.

Bulan puasa memang diwajibkan untuk kita menahan lapar dan haus seharian full. Nah untuk pecinta kopi disarankan untuk mengikuti anjuran yang baik supaya puasa tetap jalan dan bisa dengan nikmat menikmati secangkir kopi.

Yuk simak beberapa ulasannya biar ga penasaran lagi hehe.

1. Setelah Sholat Taraweh

3 Waktu Paling Tepat untuk Minum Kopi Saat Bulan Puasa, Perut Nyaman!
sumber foto : idntimes.com

Alangkah baiknya ketika berbuka puasa jangan langsung meminum kopi. Mengapa demikian? untuk beberapa orang yang memiliki asam lambung, dengan kita minum langsung kopi saat berbuka membuat perut perih.

Jadi seharusnya didahulukan dengan minum air putih, kemudian makan berat. Karena seharian perut kita kosong jika langsung ada kopi masuk dalam tubuh itu membahayakan. Karena kopi sendiri asam dan pait bisa membuat sesak nafas bagi penderita asam lambung.

Sehabis mengerjakan sholat taraweh adalah waktu yang tepat untuk menikmati secangkir kopi, sambil bersantai dan menikmati malam ramadhan.

2. Sebelum Waktu Imsak

Minum Kopi Saat Buka Puasa dan Sahur, Amankah bagi Kesehatan? - Info Sehat  Klikdokter.com
sumber foto : klikdokter.com

Bagi beberapa orang ketika waktunya sahur banyak yang kecanduan akan cafein dalam kopi. Jika belum ngopi rasanya lemas dan itu memang benar adanya. Makanya kebanyakan orang yang pecinta kopi wajib hukumnya pasti sahur selalu ngopi.

Untuk membuat tubuh kuat dan tidak merasa lemas. Yang penting masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan.

Perlu digaris bawahi meminum kopi ada sisi positif dan negatif, pelajari yang positif dan jauhi yang negatifnya. Konsumsi seperlunya saja dan tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi banyak-banyak untuk menghindari efek samping dari kopi tersebut.

Travelista.id

Previous articleAngkasa Pura II Pastikan Penerbangan di Bandara Soetta Tetap Beroperasi
Next articleLima Masjid di Indonesia yang Memiliki Sejarah Luar Biasa