Travelista –  Hamparan pemandangan hijau di perbukitan Cicalengka menjadi pemandangan utama dari tempat wisata ini.

Inilah Cicalengka Dreamland yang diklaim pengelolanya sebagai kawasan wisata Islami terbesar di Indonesia.

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Cicalengka Dreamland bak harta karun yang tersembunyi. Dekat dengan Curug Cinulang, jalur ke tempat wisata ini sudah bagus.

Cicalengka Dreamland memiliki lahan seluas 47 hektar. Saat ini sudah sekitar 8 hektar yang dibangun sebagai tempat wisata. Nantinya bakal ada penginapan untuk pengunjung yang mau menginap.

Hal menarik yang diberikan oleh tempat wisata ini adalah kental dengan nuansa Islam. Ada 10 spot foto, 7 wahana dan 3 area bersantai yang bisa traveler nikmati.

Spot foto yang dipamerkan berlatar belakang islam. Ada pintu neraka dan surga, sayap malaikat, tangga surga hingga api neraka. Semua spot foto dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai dasar filosofi.

“Kami ingin memperkenalkan Islam, tapi siapa saja boleh masuk ke sini,” ujar Ira Chairunisa, Humas dari Cicalengka Dreamland.

Kemudian ada 7 wahana yang selalu disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Sebut saja panahan hingga berkuda

Namun yang membuat tempat wisata ini begitu tersohor adalah flying fox-nya. Flying fox Cicalengka Dreamland menjadi yang terpanjang di Indonesia dan ketiga di ASEAN.

“Panjang lintasannya 720 meter, flying fox ini sudah beroperasi sejak Desember lalu. Biayanya Rp 97 ribu di weekday dan Rp 127 ribu di weekend,” ujarnya.

Area bersantai tersebar di 3 titik. Yang paling terlihat berada tepat di bawah tulisan I Love Al-Quran. Tulisan ini juga menjadi ikon dari Cicalengka Dreamland

Previous articleDitolak Hotel, Jadi Alasan Pemkot Tangerang Manfaatkan Sekolah
Next articleDarurat Covid-19, 10 Titik di DKI Jakarta Dijaga Ketat Polisi