Sumber TribunTravel

Travelista – kegiatan outdoor saat ini menjadi tren tersendiri, khususnya aktivitas hiking yang kini banyak dilakukan di Tanah Air tercinta. Tak kenal usia, mulai dari yang belia hingga lansia menyukai hobi yang terbilang cukup ekstrim ini. Bagaimana tidak, segala ancaman bisa saja terjadi ketika berada di alam bebas.

Untuk meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan, maka sobat Travelista harus memiliki perlengkapan outdoor yang memumpuni. Minimal alat-alat seperti, backpack, sepatu gunung, tenda, sleeping bag, dan yang lainnya harus dimiliki guna mempermudah petualangan sehingga tercipta suasana aman dan nyaman.

Baca juga: Tau Cimande, Gudangnya Maestro Patah Tulang

Tak perlu mahal karena beli di luar negeri, karena produk lokal pun kini tak kalah hebat dari segi kualitas. Harganya pun jauh lebih murah, sehingga pas di kantong dan tidak membuat saku bolong. Satu hal yang membanggakan dari perlengkapan outdoor produk lokal, yakni sudah mulai merambat masuk ke pasar luar negeri dan disukai oleh orang-orang di banyak negera.

Siapkan kocek karena membeli satu produk tidak cukup untuk memuaskan hasrat belanja Anda. Berikut kami lampirkan lima produk perlengkapan outdoor asli buatan lokal:

1. Eiger

Siapa yang tidak tau Eiger? Bagi para pecinta petualangan, Eiger merupakan produk lokal unggulan. Banyak yang berspekulasi menganggap Eiger merk luar negeri. Tapi semua itu salah, karena pada kenyataannya Eiger adalah produk lokal buatan anak dalam negeri.

Produk-produk Eiger terkenal dengan kualitasnya yang awet dan kuat. Harganya pun cukup terjangkau dan mampu bersaing dengan produk-produk luar yang mahal harganya.

2. Consina

Tak kalah pamor dengan Eiger, produk-produk buatan Consina juga sering terlihat menemani para pendaki di gunung-gunung Indonesia. Consina sendiri berdiri sejak tahun 1998 dan didirikan oleh mahasiswa Trisakti. Awalnya Consina hanya bermodalkan satu mesin jahit saja.

Seiring berjalannya waktu, semakin bertambah kualitas yang dihasilkan membuat Consina semakin populer dan disukai para pendaki di Indonesia. Tidak sedikit orang memburu produk-produk Consina, hingga kini Consina telah memiliki banyak toko yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

3. Avtech

Ingin memiliki perlengkapan outdoor dengan harga miring tapi kualitas tidak bikin pusing? Avtech adalah solusinya. Sebelumnya, Avtech bernama Adventure sejak didirikan pada 1997 dan tidak berlangsung lama hanya berjarak dua tahun nama tersebut diganti.

Pergantian ini terjadi karena sebelumnya sudah ada produk dengan nama Adventure yang terdaftar. Sadar akan hal itu, maka lahirlah nama Avtech sebagai produk outdoor yang hingga kini kita kenal. Tak sulit untuk mendapatkan produk Avtech karena sudah tersebar di berbagai toko yang ada di Indonesia.

4. Arei

Meski tergolong baru dalam dunia perlengkapan outdoor, namun eksistensi Arei dinilai cukup baik. Arei didirikan pada tahun 2005 oleh Billy Andrias, dedikasi yang tinggi terhdap dunia petualangan, khusunya pendakian membuat Billy sapaan akrabnya memproduksi Arei. Hingga kini, outlet Arei sudah tersebar hampir di seluruh kota besar di Indonesia.

5. Merapi Mountain

Merapi Mountain adalah nama produk outsoor yang terinspirasi dari nama gunung yang ada di Indonesia. Menurut informasi yang diambil dari situs resminya, Merapi Mountain didirikan oleh sepasang kekasih yang sangat menggemari aktivitas hiking.

Berawal dari sebuah mimp, kini Merapi Mountain benar-benar menyediakan produk outdoor berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Travelista

4 COMMENTS

  1. Jaya Giri…
    Alpina….
    Boogie…
    Kok gak masuk ulasan min…

    Padahal mereka lah termasuk para pelopor Brand outdoor di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here