Travelista – DKI Jakarta yang saat ini diijuluki kota metropolitan, memiliki beberapa tempat horror dan penuh misteri. Konon tempat-tempat ini menjadi lokasi yang mengerikan atau ditakuti oleh masyarakat sekitar.

Berikut beberapa tempat horror di Jakarta yang dirangkum Travelista

1. Menara Saidah

Sumber Detik.com

Jika kalian melewati jalan Letjen M.T Haryono di daerah Jakarta Selatan, tepat samping tol lingkar dalam pasti menemukan bangunan miring ala nuansa romawi. Sebuah gedung tinggi yang mempunyai 28 lantai yang konon di setiap lantai menara ini mempunyai berbagai macam aroma misteri dan menara ini terakhir di tempati sekitar tahun 2007.

Banyaknya sedikit perusahaan yang pindah dari bangunan tersebut, dikarenakan banyaknnya gangguan mahluk halus atau tidak kasat mata. Seperti suaraI nangis dan suara ketawa yang mengganggu karyawan-karyawan yang sedang bekerja.

“Ya…saya sering mendengar suara-suara ketawa saat memasuki jam jam malam atau over time dari jam kerja saya,” ucap rizka mantan karyawan gedung saidah.

2. Stasiun Manggarai

Sumber Liputan6.com

Stasiun Manggarai adalah stasiun kereta api kelas besar tipe A yang terletak di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Awal mula Stasiun ini menjadi stasiun terseram oleh segenap warga sekitar Jakarta karena sebelum dijadikan stasiun, tempat ini ketika jaman penjajahan Belanda hanya sebuah perkampungan dan pasar orang – orang Manggarai, Flores.

Baca juga : Tiga Tempat Kuliner Asik Sesuai Kantong Ala Anak Jaksel

Akan tetapi, bagian stasiun ini yang menjadi terseram terletak pada bagian depo stasiun, banyak gerbong – gerbong kosong yang sudah tidak beroperasi lama sehingga mengundang sosok misterius menempati gerbong tersebut. Kemudian, yang bikin merindingnya juga cerita dibalik stasiun ini adalah bekas kecelakaan besar yang banyak memakan korban.

3. Rumah Kentang Dhamarwangsa

sumber terseram.com

Mitos misteri rumah kentang Dharmawangsa, memang sudah terdengar sejak lama. Konon sejarahnya bermulai dari cerita adanya seorang anak kecil yang terjatuh kedalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang dan tewas.

Kejadian ini, disebabkan dari kecerobohan seorang ibu yang mendapat pesanan katering dan merebus banyak kentang di dalam kuali besar untuk pesanan salah satu acara. Perebusan kentang yang dirasa lama kemudian tak diawasi dan ditinggal tidur begitu saja.

Lalu anak sang ibu yang masih kecil, bermain hingga ke dapur dan terjadilah musibah kecelakaan, yaitu anaknya tercebur kedalam kuali besar itu yang sedang dipakai untuk merebus kentang.

Oleh karena itu jika anda sedang melewati depan rumahnya meskipun dengan mengendarai mobil atau motor dan melaju di depan rumah tersebut, anda akan tetap dapat mencium aroma kentang rebus.

Jika dengan mobil atau motor saja bisa tercium, apalagi bila berjalan kaki melintas depan rumahnya, malah terkadang juga dapat anda dengar sayup-sayup suara anak kecil yang sedang menangis. Menurut para ahli dibidang astral, terkadang bau kentang adalah akibat aroma dari genderuwo. Pada dekade terakhir, keangkeran rumah ini makin sirna, namun kisah ini sempat dibuat ke dalam sebuah film dengan judul yang sama pula, yaitu rumah kentang.

4. Terowongan Casablanca

sumber otosia.com

Terowongan Casablanca yang terletak di bawah Jalan Kuningan, di jalur Jatinegara menuju Sudirman, atau sebaliknya. Dibalik cerita pembangunan terowongan ini ternyata dulunya merupakan lahan untuk kuburan massal. Namun, beredar kabar pula dari masyarakat sekitar bahwa tempat ini sering dijadikan pembuangan mayat.

Kemudian, untuk menyiasiati agar tidak diganggu oleh mahluk astral atau menghormati mahluk astral tersebut. Biasanya pengendara motor atau mobil melakukan pembunyian klakson kendaraan sebanyak tiga kali.

Editor : Jehan

Travelista

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here