Masalembo tempat penuh misteri

Travelista – Segitiga Bermuda memang sudah sering kita dengar cerita dan sejarah hingga cerita mistis didalamnya. Beberapa kapal hingga pesawat yang melintasi Segitiga Bermuda sering dikabarkan hilang tanpa kabar dan lenyap seketika. Menurut ilmu pengetahuan hilangnya bermacam-macam kapal dan pesawat yang melintas karena adanya pusaran air yang besar dan ada kekuatan magnetik yang sangat kuat sehingga bisa menarik kapal dan pesawat yang melintas.

Dalam sejarah 500 tahun terakhir ini sedikitnya ada lebih dari 50 kapal, 20 pesawat dan 1000 orang hilang di Segitiga Bermuda. Dinamakan Segitiga Bermuda karena berbentuk segitiga yang melentang luas dari Florida, Puerto Rico dan Bermuda. Menurut mitos yang beredar di Segitiga Bermuda merupakan tempat keluarnya dajal pada akhir zaman. Boleh percaya atau tidak yang penting kita selalu berdoa untuk diberi perlindungan.

Ternyata di Indonesia juga ada Segitiga Bermuda yaitu perairan Masalembo. Perairan Masalembo ini berbentuk segitiga melentang yang menghubungkan Pulau Bawean, Kota Majene dan Kepulauan Tengah yang berada di Laut Jawa.

Banyak orang percaya Masalembo merupakan perairan angker dan penuh misteri. Pada tahun 27 Januari 1981 pernah terjadi peristiwa menyeramkan yaitu tenggelamnya KMP Tampomas II. Perahu tersebut sangat besar dan kokoh bisa dibilang namun takdir berkata lain, perahu tersebut terbakar dan menelan ratusan nyawa yang berada di awak kapal Tampomas. Tanggal 27 Januari 1981 lalu dijadikan sejarah hitam maritim Indonesia.

Tidak hanya kejadian kapal Tamponas tenggelam seling beberapa tahun kemudian terjadi kecelakaan kapal lagi yang menekan korban jiwa. Menurut mistos masyarakat yang beredar di perairan Masalembo terdapat kerajaan jin yang besar dan selalu meminta tumbal jika tidak memberi sesajan dan permisi agar tidak menjadi korban kecelakaan.

Bahkan menurut orang yang memiliki spritual jika melintas Masalembo sering melihat ikan besar, burung besar, ular laut raksasa dan naga. Banyak beberapa nelayan percaya dan tidak mencari ikan di sekitar kawasan Masalembo hal ini disinyalir untuk menjaga diri dan selamat dari bahaya yang akan menimpanya.

Baca juga : Lima Gunung Tertinggi di Indonesia

Menurut penjelasan ilmiah di perairan Masalembo memiliki arus yang sangat kencang dan deras dan perbedaan suhu. Maka terjadilah materi lain sedimen laut yang sering terjadi Desember sampai Januari  atau Juli hingga Agustus.

Berikut Travelista perlihatkan perairan Masalembo dan kawasan sekitarnya :

  1. Kawasan Perairan Masalembo
Related image

2. Kapal Tampomas kecelakaan pertama di perairan Masalembo

Image result for perairan masalembo

3. Misteri Masalembo

Image result for kecelakaan kapal di masalembo

Sebenarnya semua tempat perlu kita waspadai tidak ada tempat aman dan nyaman selain rumah kita sendiri. Apalagi di perairan yang tentu banyak bahaya dan risiko yang tidak terduga. Selalu berhati-hati dan berdoa untuk selalu diberi perlindungan dan keselamatan jika hendak pergi kemanapun tempatnya. Semoga Bermanfaat.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here