Travelista – Susuk sudah tak tabu lagi untuk diperbincangkan, nyatanya perkembangan teknologi tidak melunturkan budaya mistis orang-orang terdahulu yang suka bermain dengan jin demi ilmu kanuragan ataupun mengejar tujuan mereka dengan cara instan.

Banyak hal dan ketentuan yang harus dilalui demi proses yang instan diantaranya bertapa di gua, mengunjungi makam, bahkan yang paling mudah ialah dengan cara memakai susuk.

Belakangan pemakaian susuk banyak dimanfaatkan oleh wanita-wanita yang tidak cukup percaya diri dan merasa kurang cantik. Bahkan demi sebuah tuntutan profesi, mereka rela menempuh jalan pintas dengan dengan datang ke dukun untuk memasang susuk agar tampil cantik dan mempesona didepan banyak orang terutama kaum laki laki.

Lantas bagaimana agar kita mengetahui pemakai susuk atau bukan dan susuk seperti apa yang populer digunakan?

Baca juga: Khasiat Ludah Pocong untuk Makanan!

Jenis-jenis susuk sangat bervariasi, diantaranya ada susuk dalam bentuk cairan atau berupa air yang sudah dijampi-jampi dengan cara meminum air yang sudah didoakan atau dijampi-jampi tersebut.

Kedua adalah susuk dalam bentuk emas yang ditanamkan pada bagian bagian tubuh atau wajah pemakai susuk. Terakhir yang paling banyak dipakai ialah susuk berlian, susuk jenis ini tentu menggunakan bahan dasar utama berlian yang ditanamkan pada bagian salah satu tubuh mereka.

Susuk berlian memiliki khasiat yang paling besar, sehingga orang yang memakai susuk berlian akan banyak mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. susuk berlian sangat laris dikalangan perempuan yang ingin memikat banyak lelaki.

Kebanyakan dari mereka yang memakai susuk ialah wanita-wanita yang berprofesi menjadi wanita penghibur, walau tidak semuanya menempuh cara-cara instan seperti ini.

Namun memakai susuk bukan berarti bebas dari pantangan, setiap jenis susuk yang dipasang pasti memiliki pantangan dan risiko yang berbeda-beda  mulai dari pantangan waktu hingga pantangan makan. pada umumnya orang yang memakai susuk akan menghindari jenis jenis makanan seperti berikut:

  • Sate
  • Pisang tanduk
  • Pisang mas
  • Labu air
  • Jantung pisang

Nah, kelima makanan tersebut biasanya sering dihindari oleh mereka yang memakai susuk, memakan sate yang dilepas dari tusukannya paling mudah untuk kita kenali jenisnya, jika kita penasaran dengan seseorang dia memakai susuk atau tidak, tidak ada salahnya kita tes dengan memberikan makanan makanan diatas.

Travelista.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here