Travelista – Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi incaran para pelancong dari berbagai belahan dunia, dengan tawaran pemandangan alamnya yang menakjubkan seperti pantai – pantainya yang memiliki keindahan menawan. Adapun berbagai pantai yang terkenal di Bali seperti  Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Pandawa, dan masih banyak lagi.

Namun tahukah Anda, bahwa wisata Bali bukan hanya tentang pantai. Bali ternyata juga memiliki wisata air terjun yang sangat eksotis yakni Air Terjun Banyumala.

Terletak di Desa Wanagiri, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Air Terjun Banyumala ini disebut – sebut sebagai surga tersembunyi di tengah hutan, hingga air terjun paling indah di Pulau Dewata.

Air Terjun Banyumala ini terbentuk dari dua air terjun yang berdampingan, kemudian terbagi lagi menjadi beberapa cabang kecil sebelum mencapai permukaan kolam di bawahnya. Panorama yang diciptakan ini menjadi kontras dengan hijaunya rimbun pohon di sekitar air terjun. Tak ayal, dengan pemandangan ini membuat banyak wisatawan betah dan ingin berlama – lama di sana.

Di bawah muara air terjun tersebut juga terdapat kolam berdiameter 20 meter dengan kedalaman 2 meter yang terbentuk secara alami. Jika Anda bertanya – tanya apakah di sini bisa berenang? Jawabannya, bisa. Kolam alami ini juga bisa menampung cukup banyak wisatawan.

Jika Anda ingin menuju objek wisata tersembunyi ini, jangan bingung karena banyak pemandu wisata yang mengetahui keberadaan tempat ini, dan siap untuk menemani Anda menuju Air Terjun Banyumala. Untuk tiket masuknya sendiri, Anda akan dikenakan biaya Rp10 ribu.

Anda disarankan untuk memakai alas kaki yang nyaman dikarenakan untuk mencapai Air Terjun Banyumala, wisatawan harus melalui rintangan jalanan yang curam dan sempit. Guna menikmati Air Terjun Banyumala dengan tenang, harus mengindari akhir pekan karena pada momen ini pengunjung sedang ramai-ramainya.

Travelista.id

Previous articleSuka Touring? Berikut Destinasi yang Wajib dikunjungi
Next articleAnti Pecah! Begini Caranya Bawa Telur Ketika Camping