Goa yang banyak diserbu, Source Travel.Tribunews.com

Krisdayani : Hampir Dua Kali Sehari yang Kesurupan Disini

Travelista – Pergi berlibur tentu sangat menyenangkan bagi setiap orang, sudah menjadi hal lumrah bagi kebanyakan orang untuk spend time dengan mengunjungi tempat-tempat yang menarik dan instagramnable.  

Namun apa jadinya, jika kita memilih tempat liburan yang tidak lazim dilakukan orang orang. Seperti pergi ke lokasi kramat atau yang masih kental dengan nilai mistis dan terkesan horor.  

Bagi kalian yang suka travelling ke tempat-tempat horor, tentu tiga tempat ini akan menjadi tempat liburan yang menyenangkan dan memacu adrenalin kalian, berikut Ulasannya. 

1. Goa Sunyaragi  

Goa Sunyaragi, Kumparan.com

Goa yang satu ini lebih mirip dengan bangunan candi, karena memang lokasi setiap goa yang terpisah dan berjejer layaknya sebuah candi. Tempat yang konon angker ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Goa Sunyaragi dahulu pernah terkena ledakan bom besar yang pada akhirnya dibangun kembali pada tahun 1852 oleh arsitek cina. Namun sayang, setelah goa ini dibangun oleh para arsitek, pemilik goa membunuh para arisitek tersebut, karena dikhawatirkan akan membocorkan rahasia apapun di dalam goa sunyaragi.

Baca juga : Khasiat Ludah Pocong untuk Makanan!

Setelah kejadian tersebut, menurut cerita yang beredar dimasyarakat, saat malam hari ada sosok wanita yang menari nari di pelataran goa ini, masyarakat percaya bahwa sosok itu adalah sosok Nyi Mas Gandasari seoarang penari yang berparas ayu.  

2. Lawang Sewu  

Lawang Sewu, Source Cagarbudaya.Kemdikbud.co.id

Jika kalian pergi ke kota Semarang, rasanya tidak lengkap kalau tidak mengunjungi Lawang Sewu. Bangunanya yang unik serta memiliki 1000 pintu menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjungi yang datang. 

Empat tahun yang lalu gedung yang dibangun Belanda untuk kantor Nederland Indische Sporwag (NIS) adalah perusahaan kereta api terbesar Hindia Belanda. Namun sayang kondisi saat ini amat tak terawat, kumuh, gelap, dan kental dengan aroma mistis.

Menurut Krisdani salah satu pemandu wisata Lawang sewu, “masyarakat banyak yang beruji nyali disini, bahkan hampir dua hari sekali orang kesurupan muncul ditempat ini,” tutur pemandu Lawang Sewu dikutip travel.Kompas.com

Intinya, jika kalian ingin beruji nyali ditempat ini, silahkan datang ke kota Semarang, atau lebih tepatnya.

3. Goa Belanda  

Goa Belanda, Source Jabar.Tribunews.com

Mengunjungi tempat bernuansa alam memang sanget diperlukan, terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan tentu akan sangat sulit menemukan ruang terbuka hijau untuk sekedar berkreasi, jika kalian menyukai ruang terbuka hijau dengan wisata mistisnya, kalian wajib berkunjung ke salah satu goa di bandung.

Baca juga : Misteri Stasiun Tugu yang Minta Tumbal, Berani Kesana?

Goa yang sudah sangat populer ini sering didatangi untuk shooting perjalanan mistis. Goa yang sudah sangat tua ini memiliki arsitek yang lumayan tua serta suhu yang panas. Banyak yang meninggal didalam tempat ini. Ada satu kata yang dilarang di lokasi ini, yakni kata “Lada”, konon katanya jika memanggil kata-kata ini, orang yang memanggilnya akan kesurupan. Jadi gimana, kalian berani? (JHN)

Travelista.id

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here