Travelista – Rusia merupakan tempat dengan keindahan alam yang memukau. Sebab, berbagai macam tempat menarik yang dapat dinikmati oleh wisatawan dan macam negara.

Tapi taukah Anda? berbagai lokasi wisata di Rusia yang memiliki nilai sejarah yang tinggi dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Berikut wisata sejarah di Rusia yang paling diminati dibawah ini.

1. Museum Hermitage

Sumber foto : hermitagemuseum.org

Museum Hermitage adalah museum termegah yang dimiliki oleh Rusia. Tempat ini mendapat julukan sebagai museum terbesar kedua di dunia, kemudian berbagai macam lukisan dan peninggalan dari Dinasti Romanov yang pernah berkuasa di Rusia.

Jika Anda bisa mendatangi tempai ini, Anda bisa merasakan indahnya seni dan arsitektur yang berkembang di Rusia pada abad ke-17 sampai abad ke-19. Koleksi yang dimiliki oleh museum ini tidak hanya berasal dari Rusia, tapi terdapatpula koleksi yang berasal dari Italia yang di buat pada masa Renaissance, seperti Lukisan karya Leonardo da Vinci.

2. Winter Palace

Sumber foto : hermitagemuseum.org

Nama yang menunjukan jatidiri dari Rusia, Winter Palace adalah istana yang menjadi tempat tinggal dari para bangsawan di Rusia pada masa lalu. Setelah peristiwa “Relovusi Februari” yang terjadi di Rusia pada tahun 1917, tempat ini beralih menjadi museum.

Ditempat ini kita bisa melihat bagaimana dekorasi interior dari kamar para bangsawan Rusia dan koleksi patung yang mereka miliki. Bentuk dan dekorasi kamar bangsawan tetap dipertahankan keasliannya. Disini pengunjung bisa melihat barang-barang yang berkaitan dengan Peter the Great (1672-1725), termasuk juga lukisan-lukisan dan artefak pribadinya.

3. Red Square

Sumber Foto:  Ridwan Kamil(instagram)

Red Square sendiri adalah alun-alun yang terdapat di kota Moskow, sebuah tempat yang luas dan terdapat banyak festival. Awalnya Red Square diresmikan untuk menjadi tempat parade militer yang menunjukan kekuatan Rusia dimata dunia kala itu.

Saat ini Red Square sering menjadi tempat festival dan konser musik. Tidak hanya itu saja yang menjadi daya tarik Red Square, tempat ini juga terdapat makam Vladimir Lenin yang merupakan Pemimpin dan pendiri Uni Soviet. Di dalam situs ini, para pengunjung dapat melihat langsung Lenin yang diawetkan sejak Januari 1924. Pada bagian luar situs, terdapat makam tokoh-tokoh penting Uni Soviet lainnya seperti Stalin sampai Yuri Gagarin.

Kalau kamu berkunjung ke Rusia, jangan lupa untuk membaca segala aturan dan tata tertib lokasi yang kamu kunjungi. Sedikit tips untuk kamu, saat kamu ingin berfoto di dalam museum pastikan kamu tidak terlalu dekat dengan benda seni yang dipamerkan karena akan ditegur oleh penjaga museumnya. Selamat berlibur !

Travelista.id

Previous articleKasus WNI Positif Corona di LN Turun 714: 333 Sembuh, 38 Meninggal
Next articleIni Lokasi “Gosan” di World of Married Couple