Dengan Rp 2000, Wisatawan Bisa Nikmati di Pulau Kumala

Travelista – Anda ingin berwisata? Kalau lagi buat planning wisata, biasanya yang terbayang adalah tempat-tempat yang seru, mengasyikkan dan indah.Β Atau, tempat-tempat yang penuh dengan spot permainan, alam yang khas, dan juga nuansa sejarah yang megah.Β 

Baca juga : Jajanan di Tangerang yang Sebaiknya Jangan Dicoba

Tapi pernah gak sih terpikir kalau berwisata ke tempat yang serem, angker, horror dan berbau mistis? Hmm, pasti tidak ada yang mau wisatanya terkontaminasi dengan hal-hal yang bisa bikin bulu kuduk gak mau tidur. Namun ada loh, orang-orang dengan mental baja dan suka tantangan mistis. Indonesia pun kaya akan deretan tempat wisata seram yang siap bikin jantung kamu dag dig dug seer:


Pulau Kumala, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur

Pulau Kumala, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur

Nama Pulau Kumala memang begitu asing ditelinga kita sebagai spot wisata di Indonesia. Pulau ini berbentuk seperti delta yang terletak di tengah Sungai Mahakam. Pulau ini terletak memanjang hingga ke bagian barat Tenggarong, wilayah Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. 

Sebelum tahun 2000, Pulau Kumala adalah pulau kosong tanpa ada bangunan atau aktifitas apapun. Ditempat ini yang ada hanya semak belukar yang tumbuh liar. Baru kemudian di tahun 2002, pulau ini resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata.

Buat kalian yang ingin menikmatinya keindahan pulau yang masih alami ini, kalian cukup membayar biaya tiket masuk yang sangat murah, Rp 2000 saja. Di Pulau Kumala sudah ada aneka wahana permainan wisata seru, kereta gantung, rumah adat Dayak dan bahkan ada hotel juga loh. 

BACA JUGA : 17+ Gaya Artis Berlibur Ke Labuan Bajo, Ayu Ting Ting Seksi Banget !

Semua fasilitasnya terbilang murah, lumayan komplit dan megah. Membuat kalian bertanya-tanya, dimana letak seramnya? Masih ingat khan, sebelum pembangunannya dimulai di tahun 2000, tempat ini adalah pulau kosong. 

Pulau ini terlalu lama tak dihuni manusia, alhasil tempat ini kabarnya sudah terlanjur jadi sarangnya makhluk halus. Jadi, pulau ini sering menyajikan bonus ekstra wisata horror bagi para pengunjungnya. 

Tak sedikit loh yang mengaku diganggu oleh penampakan makhluk gaib seperti genderuwo yang serem, atau sosok  wanita cantik yang pucat, dan tiba-tiba hilang kalau didekati. Hmm, hal ini sudah biasa di sini. Buat kamu yang tertarik dengan nuansa wisata alam yang dipadu dengan nuansa horror, datang ke Pulau Kumala Kalimantan Timur yuk.

REKOMENDASI : DERETAN 6 PULAU MISTIS DI PULAU SERIBU

Selanjutnya, Pantai Selatan

Wisata ke Pulau Seribu Murah Meriah, follow IG nya @pulauseribu.kuy


7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here