nasi mangga

Travelista.id – Pernahkah berpikiran memakan nasi dengan lauk buah-buahan ? Mungkin kamu langsung berasumsi bahwa akan terasa aneh jika memakan nasi dengan buah. Namun, ternyata buah ini justru makin nikmat dimakan pakai nasi loh, penasaran apa saja ?

Indonesia memang terkenal dengan kesuburan tanahnya sehingga buah dan sayur banyak sekali ragamnya di tanah air kita ini. Kita sangat bersyukur berada di negeri yang kaya akan sumber daya alamnya. Sehingga pada tulisan kali ini, kita eliminasi buah-buahan yang tidak ada di Indonesia ya, sehingga buah-buahan ini dipastikan ada disekitar kamu, bahkan di kebun kamu.

1. Buah Mangga

Buah mangga yang sudah matang biasanya akan berwarna kuning atau orange cerah tergantung dari jenis mangganya, rasa dari buah mangga yang sudah matang juga pada umumnya sangat manis. Dan ternyata orang-orang tua jaman dulu suka menyantap buah mangga yang sudah matang ditemani dengan sepiring nasi hangat.

Nah nasi mangga ini sekarang bahkan punya nama keren loh, yup, Mangga Ketan, alias Mango Sticky Rice.

Cara membuat mangga ketan yang segar (Mango Sticky Rice)

2. Buah Durian

Nah buat kamu yang suka banget sama buah yang hanya disukai kalangan orang keren ini harus nyoba nih, makan buah durian pake nasi hangat! . Buah tropis yang satu ini memang cukup populer diantara buah lokal Indonesia yang lainnya, aroma menyengatnya yang khas dan juga rasa manisnya yang menggigit, mampu membuat siapa saja untuk menjadi ngefans sama buah yang satu ini.

nasi durian

Tapi pernahkah kamu makan buah durian ini pakai nasi hangat ?

Caranya, ambil beberapa butir durian yang sudah matang (dan dalam keadaan suhu ruangan), kemudian ambil nasi hangat (tidak berasap), satu padukan buah durian dengan nasi tersebut. Kemudian nikmati sensasi rasa yang jauh lebih nikmat.

BACA JUGA : Tips Menjaga Kulit Wajah Saat Berlibur

3. Buah Manggis

Tebak-tebak buah manggis! Siapa yang suka nebak isi buah manggis dengan cara melihat tonjolan yang ada di bagian bawah buah manggis tersebut?

Banyak orang yang menjuluki buah manggis sebagai buah yang paling jujur, karena berapapun jumlan tonjolan berbentuk seperti kelopak bunga yang ada pada bagian bawah buah tersebut, makan segitulah isi daging pada bagian dalam buah manggis.

buah manggis

Selama ini selalu menemukan isi daging buah manggis yang sesuai dengan tonjolan pada bagian bawahnya, kalo kamu lagi makan buah manggis coba perhatikan, jika isinya beda, berarti kamu dibohongin sama buah manggis… hehe

Buah manggis jika disantap bersama sepiring nasi, rasa manis dan juga sedikit kecutnya menjadi menyatu sempurnya bersama suapan demi suapan nasi yang lebih dominan tawar.

4. Buah Wani

buah wani

Buah yang satu ini pasti jarang kalian dengan bukan ? Buah wani berbentuk seperti buah mangga karena memang masih satu keluarga dengan buah mangga. Buah wani biasa juga disebut buah mangga putih.

Buah wani yang sudah matang juga mengeluarkan aroma manis yang harum, dan juga ketika dimakan memiliki rasa khas yang seperti sedikit mengandung soda. Wani yang sudah matang juga menurut ane enak banget buat dimakan bersama sepering nasi.

5. Buah Pisang

Yang terakhir buah yang nikmat dimakan pakai nasi adalah buah pisang, buah yang memiliki bentuk panjang ini paling mudah untuk dijumpai, karena tumbuhan buah yang satu ini cukup mudah untuk dibudidayakan.

Berbeda dengan 4 buah sebelumnya, untuk dapat menikmati menyantap buah pisang bersama nasi, sebaiknya buah pisang yang sudah matang digoreng terlebih dahulu tanpa menggunakan tepung, dan setelah selesai di goreng sebentar pada minyak panas, ditaburi dengan sedikit garam. Dijamin rasanya jadi mantap banget dimakan bersama sepring nasi hangat.

Itu dia 5 buah yang bisa dinikmati bersamaan dengan nasi hangat. Silahkan kamu mencobanya, dan jika ada kesempatan. Silahkan berikan komentar kamu di kolom komen ya. Bagikan juga informasi ini ke teman-teman, saudara, ayah, ibu kamu yaaa.

BACA JUGA : 5 Tips Tetap Sehat Menginap Di Hotel Saat Pandemi COVID-19

Salam Travelista

Previous articleBerikan Lampu Hijau pada Maskapai, Kemenhub: Harga Tiket Harus Sesuai
Next articleGelar Sholat Jum’at kedua, Wali Kota Depok Tak Salat di Masjid Agung Balkot