Travelista – Liburan memang hal yang menyenangkan, siapa sih yang tidak suka pergi liburan? Apalagi bersama sang pujaan hati atau dengan orang yang kita sayangi. Dari mulai berlibur ke pantai, mountain, atau hanya sekedar nonton bioskop dan ngopdar bareng temen temen. Berlibur memang menjadi moment yang paling dinanti apalagi jika kita sudah mulai bosan dan lelah dengan rutinitas kerjaan kita.

Ada baiknya kamu lekas mengambil cuti dan menentukan hari untuk berlibur, selain merestore semangat kita, liburan juga bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih kreatif dan inovatif.

Nah, langkah pertama pergi berlibur ialah kamu harus menentukan destinasi yang asik untuk berlibur, menentukan budget, dan menyiapkan perlengkapan bekal kamu. Tapi jangan lupa untuk selalu memprotect kulit kamu dari serangan polusi dan radikal bebas matahari.

BACA JUGA : 4 Pulau Terbaik di Kepulauan Seribu Untuk Camping

Kebanyakan dari kita lupa untuk tetap menjaga dan merawat kelembaban kulit kita walaupun sedang berlibur, apalagi pergi berlibur ke pantai maupun gunung yang bisa menyebabkan kulit kering dan terbakar.

Nah, travelista bakal ngasih tiga tips simpel buat kamu agar kulitmu tetep terjaga selama kamu liburan.

1. Gunakan Sunblock

Penggunaan sunblock sangat perlu sekali ketika kamu berada di ruang terbuka dan terpapar langsung oleh sinar matahari. Engga mau kan kulit kamu gosong dan terbakar? Karena itulah penggunaan sunblock sangat penting untuk melindungi kulit kita dari bahaya radiasi.

Permukaan kulit yang dilapisi dengan sunblock akan terlindungi karena paparan sinar matahari akan terpantul sebelum mengenai kulit dan sinar UV akan terblokir sehingga tidak meresap ke kulit. Sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini dan sinar UVB yang menyebabkan terbakarnya lapisan kulit luar tidak akan mengenai kulit kita.

Nah, penggunaan sublock pun harus diperhatikan yah, gunakan sunblock yang mengandung SPF 30++ jika kamu menggunakan sunblock dengan SPF rendah kulitmu tidak akan terlindungi secara maksimal. Untuk itu jika kamu pergi berlibur di outdoor, seperti pantai dan mountain gunakan sunblock yang memiliki SPF 30.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih sangat penting bagi tubuh kita, karena 70% bagian dari tubuh kita terdiri dari cairan, kebayang dong pentingnya mengkonsumsi air putih bagi tubuh kita, usahakan mengkonsumi air putih sebanyak 8 gelas per hari agar kamu tidak dehidrasi dan kulit kamu tetap lembab karena asupan nutrisi yang terjaga.

Asupan nutrisi ini penting banget untuk mencegah tanda tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis garis e erta memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit, mengisi ulang jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Hal ini nantinya akan membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Biasanya saat kita liburan kita lebih sering pesan minum bersoda kalo engga minuman berwarna yang terdapat di café maupun minimarket terdekat.

3. Gunakan Micellar water

Tips yang terakhir ialah menjaga kebersihan wajah kita, karena itu jangan lupa untuk selalu membawa micellar water di tas kita, kebayangkankan debu dan polusi saat kita berada di outdoor pada nempel ke kulit kita. Dampaknya kulit wajah kita berjerawat dan kusam.

BACA JUGA : Pulau Kotok, Pesona Lain di Balik Pulau Seribu

Menggunakan miccelar water secara rutin dapat mencegah timbulnya jerawat dan masalah kulit wajah lainnya. Fungsi utamanya adalah membersihkan area wajah dari debu maupun bekas make up kalian. Setelah menggunakan miccelar water jangan lupa bilas kulit wajah kalian dengan cleanser sesuai jenis kulit kalian yah.

Travelista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here