Travelista – Di Indonesia sendiri kehadiran makhluk gaib sudah menjadi hal yang biasa. Karena beberapa masyarakatnya sendiri sudah banyak yang melihat makhluk tak kasat mata tersebut.

Khususnya di Pulau Jawa kehadiran makhluk gaib bernama tuyul banyak terjadi di sekitar lingkungan masyarakat. Tuyul jika digambarkan seperti anak kecil memakai celana dalam, lalu bertaring kemudian memiliki rupa yang sangat jelek.

Bahkan beberapa daerah di Pulau Jawa ada yang memperdagangkan tuyul untuk dijadikan budak lalu dipekerjakan untuk mengambil uang sekitaran rumah. Dipekerjakan tentu saja ada balasan untuk si tuyul itu.

Penasaran? hati-hati sobat! berikut ciri-ciri jika sekitaran lingkungan sobat ada sosok tuyul yang akan mencuri uang dirumah.

1.Mencuri bisa dilakukan ketika malam hari

7 Cara Mengusir Tuyul Supaya Uang Tidak Dicuri, Dijamin Ampuh! |  Rumah123.com
photo by google

Orang yang memelihara tuyul untuk dipekerjakan biasanya melakukan pencurian di malam hari. Di malam hari energi dari makhluk tersebut sangat memungkinkan menembus target uang, emas serta harta-harta yang menarik untuk si tuyul ambil.

2. Sepasang suami istri yang dirumahnya banyak mainan anak kecil berlatar hijau

Laeacco Nyaman Bayi Anak Mainan Sofa Ruang Bermain Interior Fotografi Latar  Belakang Disesuaikan Fotografi Latar Belakang untuk Foto Studio|Background|  - AliExpress
photo by google

Mungkin terdengar aneh, namun ada beberapa cerita dari masyarakat. Ada beberapa suami istri yang tidak punya anak membuat satu ruangan khusus berlatar hijau lalu dipenuhi mainan anak kecil.

Mainan tersebut biasanya dimainkan si tuyul sehari-hari sebelum beroperasi. Layaknya anak kecil si tuyul suka terhadap mainan yang disediakan.

3. Sang istri sering memberi susu asi kepada tuyul

Ini Ciri-ciri Orang yang Pelihara Tuyul, Cuma Bisa Dilakukan oleh Pasangan Suami  Istri | Paragram.id
photo by google

Setelah diperbudakkan untuk mencari uang dll. Biasanya si tuyul sering meminta susu dari puting sang istri karena itu bentuk timbal balik dari proses pencurian uang secara gaib.

Dari beberapa cerita juga, sang istri korban selalu mengalami luka-luka kemudian banyak cakaran disekitaran dada hingga badan.

Mencari uang harus dengan cara halal jangan mencari uang dengan mengikuti segala cara yang secara tidak baik. Perbanyak ibadah dan berserah diri kepada yang maha kuasa.

Travelista.id