Travelista – Karena lokasinya yang terpencil, beberapa orang mungkin menyebut Indonesia bagian timur sebagai “negara” yang masih murni. Serangkaian misteri yang belum terpecahkan juga bisa menjadi motivasi yang baik untuk bepergian ke negara lain, meskipun eksotisme tidak diragukan lagi merupakan daya tarik alam terbesar.

Laut Banda seluas 500 x 1000 km persegi dapat ditemukan di kepulauan Maluku, atau lebih tepatnya di barat daya pulau Ambon. Sedangkan Kepulauan Banda (Banda Naira) yang merupakan dataran rendah yang paling dekat dengan laut, sudah terkenal sejak sebelum masehi karena potensi wilayah tersebut untuk pala dan fuli.

Waspada Gelombang Tinggi di Laut Banda – Kabartimurnews.com
photo by tribun.com

Laut Banda adalah salah satu lokasi di mana eksotisme dan misteri dapat dengan mudah hidup berdampingan. Pemandangan indah yang terselubung dalam misteri menutupi “kumpulan” air yang selaras dengan deburan ombak yang dinamis. Laut Banda mengandung palung laut terdalam di Indonesia yang menjadi penyebabnya.

Laut Banda juga memiliki kekayaan perairan yang tak kalah mempesona bahkan menyimpan banyak misteri, selain hasil bumi. Laut Banda terkenal memiliki palung laut dengan kedalaman hampir 7000 meter, sehingga para penyelam hingga saat ini tidak mungkin mencapai dasarnya. Dasar laut tidak dapat diterangi oleh matahari saja.

Seperti Apa Rupa Jurang di Bawah Laut Banda?
photo by goodnews.com

Salah satu perairan terdalam di dunia adalah Laut Banda. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat banyak spesies yang menghuni perairan tersebut, sehingga wajar jika terdapat ikan-ikan yang tidak lazim yang sering ditemukan oleh para nelayan.

Mengintip Istana Kerajaan Laut Banda Neira
photo by mancode.com

Beberapa penumpang jalur Ambon-Tual-Saumlaki menceritakan kisah turunnya tentang bagaimana mereka pernah menyaksikan makhluk laut yang sangat besar ketika melintasi Laut Banda, termasuk paus, gurita, penyu, dan lainnya.

Karena belum ada yang pernah melihat dasar laut di kawasan parit, lokasi ini masih menjadi misteri. Selain gelap gulita karena sinar matahari tidak bisa masuk (sinar matahari tidak mungkin mencapai dasar laut dan hanya menembus permukaan laut sekitar 150 meter.) Tekanan laut juga menjadi tantangan, dan (tentu saja) tidak ada penyelaman. menyimpan. setara dengan 7.000 meter.

Previous article5 Bangunan Paling Menakutkan di Amerika berdasarkan Cerita
Next article7 Rekomendasi Wisata di Inggris dengan Budget Murah