Travelista – Tempat wisata merupakan tempat yang bisa melepas penat sementara akibat numpuknya pekerjaan, kemacetan saat bekerja bahkan lain-lain.

Indonesia banyak memberi beberapa destinasi wisata yang pantas untuk dinikmati, contohnya kuliner, mengunjungin museum, datang ke wisata alam dll. Namun di Indonesia sendiri ada beberapa wisata yang tidak semua orang ingin berkunjung kesana.

Tempatnya bisa dibilang bagus tetapi banyak menyimpan cerita misteri didalamnya. Tidak sembarangan orang ingin berkunjung kesana.

Penasaran bukan tempat wisata apa saja? yuk simak beberapa ulasannya!

1. Gunung Kawi

File:1 gunung kawi temple.jpg - Wikimedia Commons
sumber foto : dolanyok.com

Gunung Kawi yang terletak di Malang, Jawa Timur, konon terkenal oleh karena hal-hal yang berkaitan dengan pesugihan dan ritual-ritual yang sering diadakan di sana. Banyak yang melakukannya karena mencari kekayaan yang tak terhingga dan berlangsung selamanya.

Gunung kawi yang berlokasi di dekat Gunung Butak ini selalu ramai dikunjungi banyak orang. Selain menjadi tempat pendakian, biasanya juga dijadikan tempat ziarah Pesarean.

Dari hal ini membuat gunung Kawi horror, penguasa gaib disana juga semakin banyak. Wah seram ya sobat!

2. Bedugul Taman Rekreasi Hotel

10 Tempat Angker Di Indonesia Dengan Kisah Paling Mengerikan - Suprasona
sumber foto : suprasona.blogspot.com

Sering mendapat julukan Ghost Palace Hotel, nama julukan yang diberi warga dan wisatawan asing yang senang dengan hal berbau mistis. Tempat ini berada di Bedugul Bali.

Diyakini sebagai penginapan berhantu. Pertama kali ditemukan tidak sengaja oleh Jacob Laukaitis, ia menemukan pada Desember 2015. Saat tersesat ketika traveling, ia merekam kejadian yang aneh.

Sempat menggemparkan Bali dan seluruh subscriber youtube dia. Mulai dari sana tempat ini menjadi misterius dan horror. Hanya bisa di hitung jari orang yang berkunjung kesana.

3. Lawang Sewu

5 Spot dan Objek Foto Menarik di Lawang Sewu Semarang - Travel Tempo.co
sumber foto : travel.tempo.co

Bangunan peninggalan sejak zaman penjajahan. Memang dari dulu sudah dikenal sebagai tempat yang angker. Lawang Sewu berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sering digunakan untuk tempat uji nyali, bahkan dulu pernah diangkat menjadi sebuah film layar lebar misteri. Lawang Sewu dikenal sebagai tempat tinggalnya noni Belanda bahkan kuntilanak.

Dahulu dibagian bawah tanahnya pihak dari Lawang Sewu memberikan wisata mistis mulai dari oukul 22.00 – 03.00 semua pengunjung yang mempunyai nyali berani menikmati sensasi yang wow luar biasa.

Tapi sayangnya wisata mistis tersebut sudah ditutup. Tapi kita masih bisa menikmati sensasi mistis dengan berfoto-foto di sekitar Lawang Sewu. Apakah anda berani?

4. Taman Nasional Alas Purwo

Keangkeran Alas Purwo, Diselimuti Indahnya Hutan Tertua...
sumber foto : genpi.co

Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan hujan dataran rendah, rata-rata curah hujan 1.000-1.500 ml per tahun. Dahulunya Alas Purwo mempunyai spot pantai dengan banyak turis asing berselancar disana.

Untuk dari sisi misteri di Alas Purwo banyak yang tidak menyangka bahwa disana tempat berkumpul para jin, bahkan orang yang memiliki indera keenam melihat Aalas Purwo sebagai kerajaan jin.

Tak jarang kerap penduduk sekitar melihat penampakan, seperti banyak orang yang tersesat lalu di culik oleh jin.

Previous article4 Hantu asal Indonesia yang Mendunia
Next articleSejarah Misteri di Balik Sirkuit MotoGP Mandalika