Snorkeling seru banget guys!

Travelista – Melihat biota laut adalah hal yang biasa dilakukan di era sekarang. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Diantaranya, datang ke Sea World untuk melihat beragam jenis ikan mulai ikan kecil hingga ikan besar. Namun tidak sedikit orang lebih suka melihat langsung di alamnya atau lautan karena lebih puas dan alami. Kita mengenal beberapa cara yang biasa dilakukan oleh banyak orang untuk melihat keindahan biota laut yang mempesona seperti melakukan Diving dan Snorkeling.

Untuk anda yang memiliki kantong tipis mungkin akan lebih memilih Snorkeling, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan Diving. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan perhatikan sebelum snorkeling agar merasa nyaman dan aman ketika melakukannya, berikut Travelista rangkum tipsnya sobat :

Baca juga : 5 Pulau Misterius yang Tidak Berpenghuni

  1. Menyiapkan uang untuk menyewa peralatan snorkeling
  2. Mencari tempat penyewaan peralatan snorkeling
  3. Memilih peralatan yang pas dipakai (sebaiknya jangan terlalu kecil dan jangan besar)
  4. Mencuci peralatan sebelum dipakai
  5. Biasakan memasang sendiri peralatannya, jangan meminta orang lain untuk memasangkan. Manja Bener?!
  6. Lakukan pemanasan sebelum masuk kedalam air, ini dilakukan untuk mencegah kram/kesemutan)
  7. Pastikan anda akan snorkeling di perairan dalam karena jika dangkal yang bisa dilihat cuma pemikiran yang singkat (mikir?, sama saya juga)
  8. Masukkan bagian kaki terlebih dahulu kemudian perlahan tapi pasti naik kebagian tubuh atas yang lainnya sampai ke bahu kemudian tahan selama 5-10 detik baru anda boleh mencelupkan kepala anda
  9. Dan yang paling penting biasakan menikmati alam tanpa merusaknya, jika anda melihat atau menemukan karang. Jangan sekali-kali anda menginjaknya apalagi sampai menciumnya (jomblo gak segitunya juga kali)

Keindahan biota laut mesti dilestarikan dan di jaga keindahannya jangan sampai rusak oleh perbuatan manusia, karena terumbu karang itu tumbuh bisa ratusan tahun lamana dan tentu ikan-ikan yang ada di dalamnya bisa mati. Yuk bersama-sama selalu jaga kelestariannya agar kita bisa snorkeling dan tentunya menyaksikan keindahan dan pesona laut. Well, sekian artikel yang mungkin bermanfaat bagi yang bisa memanfaatkannya. Terima kasih.

Salam Lestari 🙂

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here