Ilustrasi Jalanan
Ilustrasi Jalanan

Travelista.id – Jalan adalah fasilitas yang diberi oleh Negara yang berfungsi untuk prasarana sebagai penghubung antar daerah yang berada didaratan. Dalam skala besar Jalan di Indonesia terbagi menjadi 3 Jenis Jalan, yaitu Jalan Nasional, Jalan lintas Provinsi, Hingga Jalan lintas Kabupaten atau Kota, berikut ulasannya.

Jalan Nasional

Merupakan Jalan utama yang menghubungkan antara ibukota Provinsi dengan Ibukota Provinsi lainnya dan Jalan ini kebanyakan bisa digunakan untuk kendaraan berkapasitas besar yang biasa mendistribusikan barang – barang untuk ke provinsi lainnya

Jalan Provinsi

Merupakan Jalan utama yang menghubungkan Ibukota Provinsi dengan kota – kota berukuran sedang yang berada dalam Provinsi tersebut, biasanya Jalan ini bisa dilewati kendaraan bermuatan besar atau terkadang juga tidak bisa dilewati oleh kendaraan tersebut.

Jalan Lintas

Lintas Kota atau Kabupaten merupakan Jalan yang melintasi Kota sedang ke Kota Kecil, Kota sedang ke Kabupaten, dan dari Kabupaten ke Kabupaten. Biasanya pengguna Jalan ini hanya sebatas kendaraan ringan yang tidak bermuatan besar.

Bagaimana travelers ? Apa ada Pendapat lain?

Previous articleKemenparekraf Dorong Pelaku Ekraf Pahami Manajemen Panggung
Next articleParis, Kota yang Romantis atau Kota Para Seniman?