Pulau Papatheo, pulau kecil di perairan Jawa

Travelista –  Kegiatan atau aktivitas untuk mengisi waktu luang yang sangat mengasyikkan yaitu camping. Camping menjadi alternatif lain dan digemari banyak orang. Tidak hanya menikmati alam dan suasana di luar rumah tetapi camping disuatu tempat yang disukai bisa membuat kita senang dan menjernihkan penat setelah kerja dan kuliah.

Camping biasanya dilakukan sekitar kawasan pegunungan, lapangan terbuka dan lahan hijau yang asri. Sobat Travelista bayangkan jika camping di pinggir pantai, apa yang kalian pertama rasakan? Yang jelas disuguhkan dengan keindahan pantai dan suasana angin pantai yang membuat kita tergiang-giang serta terdengar bunyi ombak yang khas.

Tempat yang pas dijadikan tempat camping paling seru yaitu di Pulau Papatheo. Masih sangat jarang orang mengetahui pulau satu ini, padahal pulau ini sangat indah, nyaman dan bersih masih jauh dari jangkauan hal layak umum.

Pulau Papatheo berada sekitar perairan jawa tepatnya 4 jam dari Muara Angke, Jakarta Utara. Akses untuk ke pulau tersebut harus menyebrangi lautan, dari Muara Angke bisa menggunakan kapal 3 jam ke Pulau Harapan untuk transit ke Pulau Papatheo. Lalu dari Pulau Harapan kita menggunakan kapal yang ukurannya lebih kecil untuk menuju Pulau Papatheo sekitar 1 jam, jadi estimasi membutuhkan waktu 4 jam. Selama di perjalanan kita tentu tidak merasa bosan karena disuguhkan dengan berbagai macam pulau di kawasan Pulau Seribu yang tentunya bersih dan bebas dari sampah.

baca juga : Jangan Pernah Lakukan ini Ketika Snorkeling

Ketika di pulau tersebut kita bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti snorkeling, bermain bola pinggir pantai, barbeque ikan dll. Pulau Papatheo sangat cocok untuk kalian yang mempunyai jiwa travelling tinggi karena semua ada disana yang pasti tidak bikin bosan dan merasakan ketenangan pulau yang jauh dari kebisingan kendaraan dan bebas dari polusi karena masih terjaga keindahannya dan dijaga kelestariannya.

Berikut foto-foto suasana di Pulau Papatheo yang berhasil tim Traveslita abadikan :

  1. Pulau Papatheo pertama kita lihat langsung suka

2. Snorkeling jangan sampai kelewatan ya guys

3. Tempatnya pas banget untuk bersantai

4. Sunsetnya indah banget

5. Sunrisenya nih ga kalah kerennya

6. Tim Travelista bersama rombongan Open Trip yang ikut camping

Momen yang tidak bisa dilupakan ketika sudah menginjakkan kaki di Pulau Papatheo. Selalu terbenak dalam hati dan pikiran selalu ingin kembali kesana menikmati keindahan pantai dan ketenangan suasana pantai. Bagi kalian harus coba camping di Pulau Papatheo sangat direkomendasikan untuk datang ke pulau ini. Semoga bermanfaat.

Travelista


Yuk Ikutan Camping Ceria Bersama Travelista, follow IG : @pulauseribu.kuy untuk mendapatkan informasi sharing trip / open trip kita selanjutnya !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here