Indahnya bukan main!

Travelista – Salah satu anak bangsa yang perlu patut diberi apresiasi yaitu Wisnutama. Beliau memiliki ide-ide kreatif dan cemerlang serta selalu menjadi inspiratif banyak kalangan termasuk anak muda. Menjadi panutan bagi setiap orang adalah hal yang sangat sulit dimiliki setiap pribadi seseorang, selain memiliki ide-ide “out of the box” juga senantiasa memiliki jiwa kepemimpinan, kedisiplinan dan perjuangan yang sulit.

Disini sobat Travelista harus ketahui Wishnutama lahir di Kota Jayapura. Kota Jayapura sudah tidak diragukan lagi keindahan alam dan destinasi wisata yang luar biasa bagusnya. Mulai dari destinasi wisata darat, pegunungan bahkan perairan kota Jayapura perlu kita banggakan.

Kota Jayapura terletak di sebelah timur Indonesia, meskipun paling timur tetapi paling terbaik destinasi wisatanya. Pemerintah Jayapura dan masyarakat sama-sama saling menjaga dan melestarikan keindahannya agar selalu terjaga ekosistem yang ada didalamnya.

Baca juga :Ini dia Afrikanya Indonesia!

Meski Jayapura dikenal sebagai kota bisnis di tanah Papua, namun Jayapura memiliki sederet destinasi wisata yang menawarkan pesona indah tanah Papua. Penasaran apa saja sobat Travelista?

Yuk mari kita tengok beberapa destinasi wisata yang berada di Jayapura yang berhasil Travelista rangkum :

  1. Pantai Pasir Enam
Image result for pantai pasir enam
sumber foto : travelingyuk.com

Yang pertama destinasi tempat wisata di Jayapura adalah Pantai Pasir Enam. Pantai ini terletak di Tanjung Ria, Jayapura Utara. Pantai ini sangat bersih dan terjaga sekali ekosistem didalamnya. Hamparan pasir putih yang menambahkan keindahan dari pantai tersebut yang dikeliling perbukitan hijau yang asri dan sejuk.

Pantai ini sangat direkomendasi sekali untuk kalian sobat Travelista yang memiliki tujuan destinasi wisata di Jayapura. Karena sebagian orang masih belum mengetahui keberadaan dari Pantai Pasir Enam ini. Yuk kesana!

2. Bukit Teletubbies

Image result for bukit teletubbies jayapura
sumber foto : travelingyuk.com

Namanya sangat unik seperti di serial televisi anak-anak tahun 2000-an. Bukit Teletubbies tidak hanya berada di Bromo saja namun di Jayapura ada juga bukit ini. Bukit Teletubbies berada di Doyo Lama, Waibu, Jayapura.

Keindahan bukit ini sendiri dikelilingin hamparan perbukitan yang hijau dengan memiliki gugusan yang menarik. Bukit Teletubbies tidak jauh dari Danau Sentani kita bisa menyewa kapal dan perahu kecil untuk kesana. Sangat pas dan cocok untuk kalian yang hobi memotret karena tempat bukit ini sangat indah dan bagus sekali, sayang jika dilewatkan!

3. Puncak Ifar

Image result for puncak ifar
sumber foto : phinemo.com

Yang terakhir nih sobat Travelista ada Puncak Ifar, terletak di dekat bandara Jayapura. Puncak ini memiliki sejarah yang penting di Kota Jayapura sendiri. Ketika beberapa tahun silam terjadi perang di puncak ini dan sekarang puncak tersebut sering dijadikan markas TNI. Beberapa prajurit TNI sering menggunakan tempat ini untuk berlatih, namun tempat ini dijadikan wisata juga oleh warga setempat lalu disahkan oleh pemerintah Kota Jayapura.

Tempat ini sangat indah dan nyaman tidak ada yang berani melakukan kejahatan karena di control oleh TNI sekitar kawasan puncak Ifar. Wisatawan bisa melihat keindahan Danau Sentani dari Puncak Ifar lalu bisa juga melihat pesawat yang lepas landas secara dekat. Gimana tertarik tidak sobat Travelista?

Sebenarnya banyak sekali destinasi wisata yang berada di Kota Jayapura. Selain indah dan nyaman Jayapura banyak menciptakan penerus bangsa yang hebat dan berguna bagi nusa bangsa contohnya Wishnutama sendiri dan masih banyak lagi. Menarik bukan? Semoga bermanfaat ya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here