Travelista – Tidak bisa dipungkiri lagi, Drama Korea (Drakor) untuk saat ini sudah menjadi kegemaran bagi penikmat film-film di Indonesia. Sebagai informasi berdasakan data yang dihimpun dari berbagai sumber, mengatakan tingkat manusia untuk menonton film Korea mencapai 80 persen.

Untuk memanjakan pencita Drakor di tanah air, tim Travelista sudah merangkum tempat-tempat syuting film Start-Up, berikut ulasannya.

1. Kedai Corn Dog Nenek Dalmi (Restoran Habjeongdon)

5 Lokasi Syuting Drama Korea Start-Up yang Bikin Salah Fokus - KINCIR.com
sumber foto : kincir.com

Kedai Corn Dog ini sudah mulai terlihat sejak episode pertama, mulai dari Seo Dal Mi kecil dan kakaknya yang sering diberi makanan oleh neneknya sebelum berangkat sekolah. Tempat ini juga yang menampung Ji Pyeong ketika sudah tidak lagi di panti asuhan dan tidak mendapatkan tempat tinggal karena uang yang didapat sedikit. Akhirnya Kedai Corn Dog ini menjadi tempat tinggal sementara Ji Pyeong. Lokasi aslinya bernama Restoran Habjeongdon yang terletak di Seoul Korea.

2. Kantor Sandbox (Robot Land, Incheon)

Melihat 3 Lokasi Nyata yang Dijadikan 'Sand Box' di Drama 'Start-Up'
sumber foto : koreatimes.com

Sandbox dalam drakor ini menjadi tempat paling penting karena salah satu tempat yang menyediakan investasi, berbagai fasilitas yang memadai, koneksi dengan berbagai pihak bisa ditemui di tempat ini. Mirip seperti Silicon Valley Korea Selatan dalam drama korea ini. Lingkungan Sandbox ternyata sebuah Robot Land bukan seperti kantor pada umumnya. Tempat ini nyata dan sedang dilakukan pembangunan, lokasinya terletak di Kota Incheon Korea.

3. Lanskap Sandbox (Nodeul Island)

Ini 5 Lokasi Syuting Drama 'Start-Up' dalam Dunia Nyata
sumber foto : gensindo.com

Tempatnya menarik menjadi cibiran netizen, karena jika dilihat dari atas menyajikan pemandangan yang mewah serta nyaman. Tempat ini menjadi pertama kalinya Nam Do San dan Dalmi bertemu ketika menjual bola baseball, tempat bersantai jika jam istirahat tiba, dan tempat berkumpul para anak muda di Korea yang merintis karier di Sandbox. Nodeul Island lah tempat nyatanya, dengan rerumputan dan pepohonan hijau serta terdapat jembatang panjang melintas di Sungai Han tersebut.

4. Pintu Masuk Sandbox (Taman Budaya Tangki Minyak)

5 Lokasi Syuting Drama Korea Start-Up yang Bikin Salah Fokus - KINCIR.com
sumber foto : kincir.com

Sandbox jika ada di Indonesia sepertinya menjadi tempat yang pasti selalu ramai untuk dikunjungi karena dilihat dari sisi dalam dan luarnya benar-benar tempat ini bikin kita nyaman banget loh. Bangunannya seperti penampungan atau tangki minyak besar tapi sebetulnya tempat ini mempunyai fasilitas seperti tempat pertunjukan, ruang pameran dan ruang belajar. Di serial drama tempat ini menjadi gerbang utama untuk mengadu nasib di Sandbox.

Gimana sobat kalian pasti pengenkan datang langsung merasakan suasana nyaman dan asyik pastinya. Semoga pandemi berakhir dan kita semua bisa main-main ke tempat syuting Start-Up!

Travelista.id

Previous articleGunung Semeru Keluarkan Lava Pijar, Bagaimana Kondisi Pendaki?
Next articleCatat! di Akhir Tahun Ini Ada Tiga Kejadian Astronomi