Luas dan Indahnya kepulauan seribu membuat daerah ini menjadi daerah wisata yang cukup populer. Mulai dari resort dengan fasilitas hotel berbintang, hingga hanya mendirikan tenda. Masing-masing memiliki kepuasan tersendiri dalam berwisata ke pulau seribu.

Pulau dolphin merupakan salah satu di kepulauan seribu yang lumayan populer karena sering dijadikan lokasi hoping island dari banyak agen travel wisata dan dijadikan lokasi berkemah bagi sebagian backpacker.

Sampai sekarang belum diketahui kenapa dinamakan pulau dolphin, karena bentuknya juga jauh dari bentuk dolphin dan jangan berharap juga disini kalian akan menemukan lumba-lumba.

Nah, berikut ini yang harus kalian tahu dari pulau dolphin 2019. Kenapa 2019 ? karena mungkin saja tahun-tahun berikutnya kondisinya sudah berbeda.

1 . Badan pulau yang luas

Tenda di Pulau Dolphi – sumber: travel.detik.com

Meskipun ini merupakan tergolong pulau kecil, namun pulau ini memiliki badan pulau yang luas. Beberapa pulau lain memiliki hutan di badan pulau, namun tidak bagi pulau dolphin. Pulau ini hampir tidak ada hutan sehingga seluruh badan pulau dapat menjadi lokasi didirikannya tenda. Pohon yang cukup banyak juga sangat membantu sebagai pemecah angin sehingga angin yang menerpa tenda tidak terlalu kencang dan pohon-pohonnya juga cukup kuat untuk kamu memasang hammock.

Hemmock (Dok: Travelista.id)

2 . Pantai yang sangat wow

Pulau Dolphin – Sumber : Google Images

Hampir seluruh pantai di kepulauan seribu itu indah. Namun sedikit berbeda dengan pulau dolphin. Saat pulau terlihat dari kejauhan langsung terasa keindahan pantai yang mengelilingi pulau dolphin.

Pantai pulau dolphin tidak begitu berombak, dengan pantai yang sangat landai. Tidak akan pernah bosan berenang dan berfoto di pantai pulau ini. Terumbu karang di sekitar pulau juga masih asri sehingga kita tidak perlu terlalu ke tengah laut untuk bersnorkling, cukup di bibir pantai saja.

Ilustrasi Pantai yang Bersinar Karea Ganggang
– Sumber : Google Images

Malam harinya, jika cuaca bagus. Air laut di pantai ini dapat memancarkan sinar seperti kunang-kunang ketika air di gemercikan atau terkena ombak yang sedikit lebih besar. Ini disebabkan oleh adanya ganggang yang dapat memancarkan sinar berwarna hijau kebiruan.

Namun, agak sulit untuk mendapatkan foto dari pancaran ganggang ini karena harus memiliki teknik photography dan kamera yang memadai.

BACA JUGA : 4 Pulau Terbaik di Kepulauan Seribu Untuk Camping

3 . Tersedianya warung

Untuk kalian yang ingin berkemah disini dan memiliki logistik yang terbatas, tenang saja karena pulau ini menyediakan bahan-bahan logistik yang paling sering dibutuhkan seperti air minum, air kelapa, cemilan, kopi, pop mie, obat-obatan ringan, hingga menyediakan es batu.

Banyak situs yang mengatakan tidak tersedia warung. Mungkin warung ini baru dibangun baru-baru ini saja.

4. Toilet, Adaaa

Kamu juga akan merasa tenang karena disini tersedia toilet semi permanent yang lumayan bersih. Kamu dapat mandi, buang air besar, dan buang air kecil, lengkap deh. Hanya saja, kalian harus membayar air di pulau ini seharga sekitar 5 – 10rb untuk sekitar 5 liter air. Jadi, kalau ke kamar mandi, harus hemat air ya.

5. Tempat Mancing

Mancing Ikan di Pulau Dolphin (doc: travelista.id)

Pulau ini juga enak buat mancing, tersedia tempat buat kamu memancing ikan namun jika kamu ingin mendapatkan ikan yang banyak, kamu harus sedikit ke tengah laut karena laut disekitar pulau sangat dangkal.

Bagaimana ? Tertarik untuk ke pulau ini ? Ikutin Instagram Travel Agent Travelista di @pulauseribu.kuy untuk mendapatkan harga paket wisata travel ke pulau seribu terbaik !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here