Jakarta –  Setelah memasuki hari kedua beroprasi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan petugas Pasar Kebayoran Lama memperketat akses masuk hingga melarang pengunjung membawa anak. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) terhadap usia rentan.

“Kami sebenarnya  tidak memperkenan anak kecil dan ibu hamil dan lansia, karena kondisi mereka yang sangat rentan,”kata Manager Area 11 peromda pasar jaya, Cezavia nelsa kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

“Makannya kalau kadang kadang kalau orang tuanya ada dua salah satu disuruh nunggu anaknnya,” tambahnya.

Sementara itu salah satu pedagang Tas anak meski menurun pendapatan, ia setuju dengan aturan larangan membawa anak kedalam pasar. Menurutnya, banyak anak yang tidak menggunakan masker.

“Setuju aja sih, karena anak kecil lebih rentan aja untuk terkena, soalnya banyak anak kecil di pasar ini tidak dimaskerin,” kata Gerry.

Dilokasi yang sama, salah satu pengunjung mengaku disuruh tunggu oleh petugas pasar Kebayoran lama. Dikarenakan ia membawa anak kecil untuk masuk kedalam pasar.

“Saya dengan ibu saya dan keponakan saya. Iyah, Jadi engga boleh masuk, jadi disuruh tinggu disini,” ucap Dila.

Sebelumnnya diberitakan, Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, memasuki hari kedua beroperasi setelah ditutup selama 3 hari lantaran ada pedagang yang terinfeksi COVID-19Akses masuk pasar ini pun diperketat.

Previous articleDestinasi Liburan Favorit antar Generasi
Next articleUlang Tahun ke-493, Berikut Transportasi Andalan Jakarta dari Masa ke Masa