Sumber fotoTangerang Online,

Travelista – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang hingga 12 Juli mendatang. Menurutnya, tingkat kesadaran dan penggunaan masker harus dipertahankan.

“PSBB sudah di putuskan oleh gubenur banten di perpanjang, untuk 2 Minggu kedepan tambahnya,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat dihubungi, Minggu (27/6/2020).

“PSBB Masih di lanjut karena tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker dan jaga jarak harus dipertahankan,” tambahnya.

Zaki mengatakan bahwa untuk PSBB kali ini tidak ada perbedaan dengan sebelumnnya. Akan tetapi, ada beberapa tempat yang akan dilonggarkan.

“Semua sama kecuali pelonggaran di bbrp hal. Salah satu nya pondok pesantren yg mulai di perbolehkan,” ujar Zaki.

Sebelumnnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Banten kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Hal itu disepakati melalui video conference bupati wali/kota dengan gubernur Banten.

Adapun, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten, Ati Pramudji mengatakan PSBB Tangerang Selatan diperpanjang selama 14 hari, artinya sampai tanggal 28 Juni. Tanggal tersebut terhitung dari tanggal 15 Juni ini.

“PSBB diperpanjang sampai dengan 28 Juni, keputusan gubernur (Kepgub) sedang dalam proses,” ujar dia dalam keterangannya, Minggu (14/6) malam.

Previous articleMeski Monas Ditutup, Pesepeda Tetap Jadikan Tempat ini Titik Kumpul
Next articleLagi, Tangsel Perpanjang PSBB hingga 12 Juli 2020