Travelista – Indonesia sangatlah indah kaya akan keindahan alamnya, jika kita menulusuri pulau-pulau kecil di Indonesia sangatlah banyak dan beragam.

Segelintir orang pasti belum mengetahui satu pulau ini yang sangat jarang terdengar namanya. Pulau ini tidak berpenghuni, hanya dihuni oleh beberapa flora dan fauna asli kepulauan tersebut.

Pulau ini bernama Pulau Laki, memiliki perairan yang cukup bagus dan memikat untuk kita ingin menikmati keindahannya. Banyak yang tidak meyangka pulau ini masih berada di wilayah Jakarta, di dekat pulau ini terletak pulau Laki Besar dan Pulau Laki Kecil.

Baca juga : Keluarga Korban: Ayah Tiba-tiba Minta Sholat Dijamak Sebelum Naik Pesawat Sriwijaya Air

Secara geografis pulau ini masuk kedalam kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Pulau Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu Ibu Kota Jakarta.

Meskipun pulau ini tidak berpenghuni, ada sebagian masyarakat yang sering berkemah dipulau ini. Pulau Laki memiliki dataran rendah berpasir putih, ditumbuhi berbagai pepohonan seperti pohon mangrove, pohon ketapang, pohon kelapa, kayu angin, dan waru angin disekitar pantainya. Terkadang sering dijumpai juga binatang seperti Elang Laut, biawak, gagak, monyet panti dan berbagai jenis burung.

Baca juga : Fungsi dan Bentuk ‘Black Box’ Alat Terpenting Saat Pesawat Jatuh

Diperairan Pulau Laki juga bagus untuk dijadikan spot memancing, banyak terdapat cumi, lobster dan ikan laut lainnya. Penasaran ga sobat seperti apa sih keindahan pulau Laki? yuk simak beberapa foto yang Travelista rangkum.

Tampak depan Pulau Laki

Destinasti Objek Wisata Pulau Laki di Kepulauan Seribu Selatan Jakarta -  IhateGreenJello
sumber foto : jawapos.com

Perairan Pulau Laki

Pulau Laki yang Terlantar Halaman all - Kompasiana.com
sumber foto : kompasiana.com

Pantai Pulau Laki terlantar banyak terdapat sampah

Pulau Laki yang Terlantar Halaman all - Kompasiana.com
sumber foto :kompasiana.com

Hutan dalam Pulau Laki

Pulau Laki, Sebuah Pulau yang Terabaikan | UKF IPB
sumber foto : konservasifauna.com

Sebagai informasi buat sobat Travelista semua, Di awal tahun ini dunia penerbangan di Indonesia harus menerima kabar buruk dan pahit. Pasalnya terdapat musibah jatuhnya maskapai komersil Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta ke Pontianak tanggal 9 Januari 2021 pada pukul 14.40 WIB.

Sebelumnya pesawat ini hilang kontak ketika lepas landas dan terjatuh diperairan pulau Laki, Kepulauan Seribu. Berita tersebut trending dan membuat sedih seluruh masyarakat Indonesia. Pesawat tersebut mengangkut 6 awak dan 56 orang penumpang.

Semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan, jangan lupa selalu berdoa!

Travelista

Previous articleUsai Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Mantan Personel Trio Macan Tewas
Next articleFungsi dan Bentuk ‘Black Box’ Alat Terpenting Saat Pesawat Jatuh