Travelista – Sudah hampir 4 tahun terbengkalai, tempat wisata yang digemari anak-anak ini terbengkalai dan tutup secara permanen. Dikabarkan bisa demikian karena perusahaan yang mengontrol tempat wisata ini bangkrut/pailit.

Kampung Gajah Wonderland dibangun tanggal 23 Desember 2010 silam, dan beroperasi hanya 7 tahun saja, tanggal 13 Desember 2017 dinyatakan bangkrut denda total hutang kurang lebih Rp 651 Miliar Rupiah. Lokasinya berada di Bandung, Jawa Barat.

Managemen dari Kampung Gajah tersebut tidak sanggup untuk membayar hutang sebanyak itu. Luas tanah 65 hektar yang sangat besar itu tidak cukup untuk menutupi hutang. Makin kesini semakin terbengkalai.

Seketika lenyap dari peradaban dan omongan, biasanya wisatawan lokal terutama warga Jawa Barat sering berkunjung kesana. Berubah menjadi kampung hantu karena benar-benar orang jarang datang ke tempat itu.

Sebagian ada yang datang untuk foto-foto dipuing yang sudah terbengkalai. Penasaran bagaimana kondisi Kampung Gajah Wonderland saat sekarang? yuk simak beberapa fotonya!

1. Wahana yang rusak dan terbengkalai

Begini Kondisi Kampung Gajah Bandung Sekarang • Smartphone Digital  Infotainment - Beepdo.com
sumber foto : beepdo.com

Kampung Gajah Kembali Mencuri Perhatian karena 'Wisata Horor'
sumber foto : detik.com

Beberapa wahana yang dahulunya digemari berbagai kalangan rusak begitu saja, ombat buatan yang dulu popular sekarang tampak kotor dan menyeramkan. Airnya sudah berubah warna menjadi hijau lumut dan banyak di tempati lintah.

Sampah berserakan dimana-mana bahkan puing-puing dari wahana yang ada di Kampung Gajah Wonderland sudah dipastikan rusak semua.

2. Lahan seluas 65 hektar dibiarkan begitu saja

Kampung Gajah Riwayatmu Kini
sumber foto : limawaktu.id
Viral di Medsos, Foto-foto Kondisi Kampung Gajah Bandung yang Sekarang  Terbengkalai - Tribun Travelsumber foto : limawaktu.id

Mempunyai luas yang sangat luas dan megah sunyi begitu saja. Dibuat dengan arsitektur ternama dan memiliki konsep yang menarik tidak membuat Kampung Gajah bertahan lama.

Selalu ada festival secara terstruktur yang dilakukan penyelenggara disana juga tidak bisa membuat itu semua terkendali. Padahal daratan hijau disana sangat sejuk dan asri loh.

3. Menjadi kampung hantu

Kampung Gajah Bandung, Taman Remaja Surabaya hingga Taman Festival Bali  Kini Tinggal Kenangan - Halaman 2 - Tribun Pontianak
sumber foto : tribunnews.com

Ini yang menjadi omongan semua netizen Indonesia, empat tahun terbengkalai tidak heran jika banyak makhluk tak kasat mata menempati semua tempat disana. Berbagai bentuk makhluk halus pasti ada disana.

Sempat viral di media sosial banyak spot yang dulu oke untuk dipakai foto sekarang spot foto yang ada disana menjadi spot foto hantu.

Banyak ditumbuhi tumbuhan liar bahkan ilalang yang sudah menjulang tinggi. Pas rasanya jika Kampung Gajah Wonderland berubah menjadi kampung hantu. Serem juga ya sobat!

Sangat disayangkan tempat yang dulunya menjadi tujuan liburan anak-anak sekarang terbengkalai begitu saja. Semoga ada orang yang membeli tanah tersebut ya lalu bisa digunakan kembali seperti semula tidak jadi tempat yang menyeramkan.

Travelista.id

Previous articleTak Banyak yang Tahu, Berikut Fakta Mengejutkan Lokasi Shooting Sinetron Ikatan Cinta
Next articleAntisipasi Genangan di Landasan, AP II Siapkan Pompa Penyedot Air