5 Rekomendasi Outfit Batik untuk Traveling

    Travelista – Baju Batik sekarang tidak hanya dikenakan untuk acara formal atau kantor saja. Dengan banyaknya model batik yang dibuat modern, banyak sekali tampilan batik yang dapat digunakan di situasi apapun seperti kasual maupun untuk traveling. Apalagi dengan banyaknya Influencer maupun Selebriti yang menampilkan gaya trending tetapi tidak meninggalkan kesan batik khas indonesia. Nah, berikut rekomendasi outfit dengan sentuhan batik menurut Travelista.

    Rekomendasi Outfit Batik untuk Traveling ala Selebriti Indonesia

    1. Kain Batik Lilit ala Andien Aisyah

    Instagram : @andienaisyah

    Andien Aisyah memang dikenal sebagai salah satu selebriti Indonesia yang sering menggunakan batik dalam beberapa kesempatan. Gaya Andien yang unik saat menggunakan batik, bisa kamu coba dengan perpaduan yang lebih berani.

    Menggunakan Kemeja Putih dengan kain batik yang simple menjadi perpaduan sederhana namun mampu mencuri perhatian. Gaya OOTD kamu akan terlihat lebih menarik dan nyaman untuk digunakan dengan perpaduan batik seperti ini.

    2. Celana Batik ala Najwa Shihab

    Instagram : @najwashihab

    Baju dipadukan dengan kain batik tetep oke, kalo Mba Nana yang pake“. Siapa yang tidak kenal dengan Najwa Shihab atau dikenal akrab dengan panggilan Mba Nana. Presenter cantik ini dibeberapa kesempatan menampilkan outfit local brand termasuk salah satunya batik.

    Jika kamu mulai bosan dengan model rok, kamu bisa mencoba menggunakan celana batik dan dipadukan dengan baju atau kemeja agar tetap nyaman serta stylish dalam berbagai aktivitas maupun saat liburan.

    3. Dress Batik ala Maudy Ayunda

    Instagram : @maudyayunda

    Tampil feminin dengan Dress Batik, Penyanyi dan Aktris Maudy Ayunda terlihat anggun dan menarik. Dress memang ciri khas kesan stylish untuk setiap wanita yang menggunakannya.

    Dress batik bisa menjadi pilihan untuk kamu yang bosan dengan kain dan celana batik. Selain terlihat lebih feminin, kamu juga terlihat anggun dan berani. Bisa kamu kombinasikan dengan sepatu maupun sendal yang tone warnanya sama dengan dress kamu.

    4. Kain Batik ala Marlo

    Instagram : @marlo

    Presenter kece Marlo Ernesto yang akrab dipanggil Marlo sebenarnya mengawali kiprahnya di Youtube sejak 2011 namun publik baru mengenal sosok Marlo ketika ia bergabung dengan Indovidgram. Marlo dikenal dengan penampilannya yang berani serta menjadi kiblat trendstylist dikalangan anak muda sekarang.

    Dengan penampilan simple perpaduan kaos polos dengan kain lilit untuk bawahan, menjadi penampilan untuk kaum pria yang tidak suka dengan keribetan. Buat Pria yang bingung dengan outfit batik yang cocok untuk dipakai untuk traveling, outfit ini bisa dijadikan rekomendasi yang stylish namun tetep nyaman digunakan.

    5. Kemeja Batik ala backpackertampan

    Instagram : @backpackertampan

    Pandhu Waskita Adiraharja atau lebih dikenal dengan sebutan Backpacker Tampan di sosial media. Pria ini dikenal sebagai travel vlogger sekaligus solo backpacker. Berawal dari hobi traveling hingga menjadi matapencaharianmya. Kisahnya terkenal saat ia nekat untuk bertahan hidup di India dan Nepal selama sebulan dengan bermodalkan Rp 3 Juta saja.

    Kombinasi kemeja batik dengan kain dengan warna yang selaras dikepala nya menjadi salah satu rekomendasi banget dari Travelista. Membuktikan bahwa pakaian batik bisa digunakan dengan berbagai kombinasi.

    Nah sobat Travel, dari berbagai macam rekomendasi kamu pilih yang mana nih?

    Previous article5 Stasiun Kereta Api Horror di Indonesia
    Next article5 Tempat Uji Nyali di Tangerang. Berani?