Travelista – Grup musik legendaris Coldplay akan mempertegas statusnya sebagai salah satu grup musik terbesar di dunia dengan menyelesaikan tur konser dunia mereka di Kuala Lumpur, Malaysia pada November 2023. Sebelum itu, mereka juga akan mempersembahkan konser-konser di dua negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia dan Malaysia, yang pastinya akan menyita perhatian para penggemarnya di kawasan tersebut.

Konser Coldplay di Indonesia akan digelar pada tanggal 15 November 2023, dan tiketnya akan mulai dijual pada 19 Mei 2023. Namun, skema penjualan tiket yang berbeda digunakan untuk konser di Malaysia, yang tiketnya akan tersedia lebih awal pada tanggal 17 Mei 2023.

BACA JUGA : 5 Stasiun Kereta Api Horror di Indonesia

Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya lonjakan pembelian tiket yang berlebihan di Indonesia karena penjadwalannya lebih awal. Konser Coldplay dikenal sebagai salah satu acara yang selalu ramai dan menarik banyak peminat, yang bahkan mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan tiket tersebut. Fenomena ini sering disebut sebagai “Ticket War”, di mana para penggemar bersaing untuk mendapatkan tiket pada saat tiket mulai dijual.

Sebagai sebuah band yang dikenal dengan lagu-lagu ikonisnya seperti “Fix You”, “Viva La Vida”, dan “Yellow”, Coldplay selalu menjadi buah bibir di mana pun mereka tampil. Dengan memilih Indonesia dan Malaysia sebagai destinasi di Asia Tenggara, mereka pasti akan menarik perhatian penggemar mereka yang ada di negara-negara lain di kawasan tersebut.

Tidak hanya menampilkan hits lama mereka, Coldplay juga akan mempersembahkan beberapa lagu baru dari album terbaru mereka, yang dijamin akan membuat penggemar setia mereka merasa senang. Dengan energi panggung yang luar biasa dan penampilan visual yang spektakuler, konser Coldplay di Indonesia dan Malaysia pasti akan menjadi acara yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar musik di kawasan tersebut.

BACA JUGA : 5 Tips Menghindari Antrian di Bandara

Berikut Tips Ticket War untuk Konser Coldplay di Malaysia yang tiketnya akan dijual pada 17 May 2023, dan mungkin bisa juga digunakan tipsnya untuk di Indonesia.

Siapkan akun google

Kamu dianjurkan untuk login gmail pada browser yang akan digunakan membeli tiket, jika tidak memiliki akun gmail. Kamu wajib register terlebih dahulu.

Akses Situs Lebih Awal

Situs resmi penjualan tiket Konser Coldplay di Malaysia adalah livenation.my . Silahkan buka situs tersebut lebih awal. Ticket on sale jam 08.55 GMT+8 , berarti di Indonesia pukul 07.55, namun kamu bisa mengakses lebih awal sekitar jam 07.00 WIB atau 08.00 waktu Malaysia.

Kemudian Klik “Buy Tickets” pada menu dibawah. Maka anda akan diarahkan ke halaman baru, namun kemungkinan besar anda akan mendapati halaman blank atau semacam error.

Refresh setiap 1 detik & Pastikan Internet Stabil

Ini dikarenakan kemungkinan anda harus melewati sistem antrian di level jaringan. Sehingga yang dapat kamu lakukan adalah memastikan koneksi internet lancar dan refresh setiap detik, disarankan untuk refresh setiap detik tidak lebih cepat dan tidak lebih lambat.

Setelah anda tidak mendapatkan error, anda akan disuruh untuk register / login. Gunakan login by google, daripada login dengan metode lain, login dengan google adalah yang paling cepat dan akurat, sehingga anda tidak kehilangan momen.

Bookmark & Save Queue URL

Anda akan diarahkan ke halaman queue setelah login, pada halaman ini kamu tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu hingga bar nya penuh berharap seat yang kamu mau masih available. Namun untuk berjaga-jaga, kamu perlu untuk menyimpan URL halamannya atau cukup di bookmark, karena jika anda tidak sengaja menutup tab atau browser, anda akan mengulangi langkah dari awal.

Pada saat menunggu ini, kamu bisa sambil menyiapkan kartu debit / credit kamu. Karena kamu hanya memiliki waktu maksimal 15 menit untuk melakukan pembayaran. Namun lebih cepat lebih baik, karena seat kamu tidak selamanya available.

Tentukan seat dari awal & Jangan refresh atau back saat sudah pilih seat

Saat sudah berada di halaman pemilihan seat, kamu jangan refresh atau galau, langsung pilih seat yang kamu mau, tentukan jumlah kursi (maksimal 4) dan segera melakukan pembayaran dengan memasukan info kartu kredit atau metode apapun yang kamu sudah rencanakan.

Semoga kamu mendapatkan tiket dengan seat yang kamu inginkan. (H)

Previous articleBelajar Berenang?, jangan Takut Ini Trik dan Tipsnya!
Next articleMedia Argentina Kaget Tiket FIFA Matchday vs Timnas Indonesia Habis Terjual Dalam Waktu Singkat