Perbedaan Anak pantai dengan anak gunung Source, Hipwee.com

Travelista – Kamu pasti sering mendengar, seseorang menyebut dirinya sebagai anak pantai atau anak gunung. Pernyataan ini sering dipertimbangkan sebagai preferensi pilihan mereka akan pantai atau gunung. Terbukti, bukan cuma berdasar lokasi favorit mereka, disetujui ada bukti ilmiah di balik klaim tersebut.

menurut sebuah studio baru yang ditemukan dalam buku Journal of Research in Personality, jika orang ekstrovert (yang suka keramaian) lebih suka pantai dibandingkan gunung.

Shigehiro Oishi yang mengambil jurusan Psikolog dari University of Virginia dan koleganya Thomas Talhelm dan Minha Lee juga melakukan penelitian, dan survey ini mengundang suatu kelompok hingga mencapai 613.000 orang dari berbagai negara, termasuk juga Amerika Serikat.

Baca Juga: Ingin Travelling dengan Biaya Murah, Begini Tipsnya

Menurut mereka jika orang yang tinggal di area gunung jauh lebih introvert dibanding yang tinggal di daerah datar. Survei lainnya menemukan bahwa ekstrovert atau yang suka keramain, lebih memilih pantai dibanding gunung ketika mereka melihat serangkaian foto.

Baca juga: Sensasi Memancing di Perairan Jawa, Berani Coba

Secara garis besar, orang yang menggambarkan ekstrovert mereka lebih memilih yang bersifat rekreasi dan dilihat banyak orang, salah satunya pantai. Di sisi lain, orang introvert didefinisikan sebagai orang yang tenang dan tak banyak membutuhkan stimulus dari luar.

Survey lain juga mengatakan, jika anak pantai biasanya merupakan orang-orang yang mudah nyaman terhadap sesuatu. Karenanya kamu mudah bergaul dengan orang-orang baru. Kamu bisa nyaman berjemur di pantai sambil ngobrol dengan orang baru.

Sedangkan anak gunung menyukai keheningan. Kamu adalah tipikal orang yang gampang bosan. Makanya kamu lebih suka menghabiskan waktu liburanmu dengan mengagendakan naik gunung setiap ada kesempatan. Eits, jangan salah. Karena sifatmu yang gampang bosan, kamu akan selalu punya target untuk mendaki gunung baru setiap ada kesempatan.

Travelista.id

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here