Traveling Murah, Source IndTimes.com

Travelista – Di saat-saat tertentu ketika mendapat waktu melakukan perjalanan liburan atau berwisata ke suatu tempat, seringkali dihadapkan dengan perencanaan yang rumit, tiket pesawat mahal, hotel yang tidak sesuai dan masalah-masalah lain nya. Padahal planning, booking dan persiapan sebelum perjalanan itu sangat penting.

Perencanaan bukanlah suatu hal yang harus ditakuti, selama sobat bisa melakukan dengan benar dan teratur maka semuanya akan lebih mudah. Nih Kita kasih tips-tips buat sobat yang ingin melakukan liburan atau berwisata ke suatu tempat dengan efisien dan biaya lebih murah:

1. Bepergian Disaat Hari Biasa dan Jam Sepi

Bepergian di hari-hari tertentu, seperti hari besar atau pun akhir pekan tentu berpengaruh juga terhadap keadaan penumpang, harga tiket, harga hotel dan lainnya. Hari jumat, sabtu sampai minggu akan sama membuat tiket lebih mahal dari biasanya. Maka, waktu yang lebih pas saat berpergian adalah di hari-hari biasa. Karena, untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih baik dan menghemat pengeluaran serta bisa dipakai untuk kebutuhan lain.

Baca juga : Misteri Nyai Ronggeng di Terowongan Lampegan

2. Menggunakan Aplikasi atau Situs Pemesanan dengan Cermat

Sangat banyak situs-situs yang menawarkan sistem pencarian hotel atau tiket pesawat. Jangan terpaku pada satu situs saja, gunakan beberapa situs lain untuk referensi dan gunakan yang sesuai dengan kenyamanan dan pelayanan yang sesuai dengan keinginan.

3. Memesan tiket hotel atau pesawat dari jauh-jauh hari

Saran lainnya memeriksa di situs perjalanan jauh-jauh sebelum perjalanan, seminggu bahkan sebulan. Sekarang banyak situs-situs yang menyediakan untuk kita dapat booking tiket atau hotel dan sobat tinggal hanya menyesuaikan saja dengan baik. Ingat! Jangan langsung tergiur dengan harga yang murah dari satu situs tertentu, masih banyak situs lain dan jadikanlah referensi untuk menemukan yang terbaik dan cocok untuk anda.

Baca juga : Sensasi Memancing di Perairan Jawa, Berani Coba?

4. Mencari Tahu Secara Mendetail

Kesalahan yang sering dilakukan seorang traveler adalah ketika mereka menemukan penawaran yang bagus dan langsung memesan tanpa memikirkan hal-hal kecil seperti wifi dan fasilitas yang tersedia atau perjalanan yang dilakukan transit atau setelah turun dari pesawat naik apa lagi. Memperhatikan hal-hal kecil dapat merubah beberapa hal, sobat harus mencari secara lengkap dan sesuaikan dengan keinginan anda. Oleh karena itu pikirkan baik-baik sebelum memutuskan pemesanan.

5. Jangan Mengikuti Arus

Jangan mengikuti rekomendasi ke tempat yang sudah terkenal dan sudah dipastikan akan ramai. Carilah tempat yang belum banyak diketahui dan didatangi orang lain. Akhir-akhir ini banyak maskapai penerbangan yang terbang di rute-rute baru. Rute baru merupakan trik untuk mendapatkan harga tiket yang murah. Hindari hari-hari pada saat musim padat berlibur, apalagi pada saat puncak masa liburan, dengan cara itu sobat akan mendapatkan harga hotel dan penerbangan dengan harga lebih murah.

Travelista.id

4 COMMENTS

  1. […] Travelista – Melepas penat dengan jam kerja pagi hingga malam untuk mendapat pundi-pundi uang. Menjadikan Raffi Ahmad selebriti terkaya di Indonesia dengan kekayaan kurang lebih 15 milyar. Memang sudah sepantasnya mendapat penghasilan yang berlimpah banyak. Jika kita melihat youtube dari RANS Entertainment, mereka mempunya planning hingga Februari 2020 untuk berlibur. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here