Pulau Papatheo, Perairan Pulau ini Pas dijadikan Spot Memancing!

Travelista – Hobi tidak memakan usia mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa jika sudah hobi pasti akan selalu digemari. Meskipun hobinya mahal untuk sebagian orang lain tapi tetap akan dipenuhi dan dilakukan “yang penting hati puas”. Selain traveling hobi yang banyak digemari yaitu memancing. Memancing bisa dilakukan di kolam atau empang bahkan jiga sudah hobi sekali orang bisa memancing di laut.

Memancing di laut tentu saja sudah mempersiapkan mental dan segala kebutuhan yang digunakan, tentunya sangat banyak mengeluarkan biaya. Tetapi jika sudah hobi semahal apapun dan sejauh apapun akan digapainya. Memancing sangat memakan waktu mulai dari terbit matahari hingga terbenam matahari jika sudah sangat cinta memancing akan disanggupi,, yang terpenting harus sabar untuk menunggu hasil jeratan ikan di kail pancingan.

Bagi mereka yang gemar memancing pasti selalu mencari suasana dan sensasi apa yang belum pernah dilakukan. Seperti ingin memancing di perairan Sumatera, Kalimantan dll. Hampir setiap perairan di Indonesia mempunyai spot memancing yang asyik dan memicu adrenalin. Bagi yang hobi memancing sudah biasa bertempur dengan badai, hujan dan teriknya matahari ketika memancing.

baca juga : Pulau Satu ini Pas dijadikan Tempat Camping!

Perairan yang cocok untuk spot memancing di laut yaitu di perairan Jawa seperti di Kepulauan Seribu. Disana terdapat banyak spot memancing yang pas, untuk pemula yang ingin mencoba memancing di laut bisa melakukan mancing di perairan Jawa, Kepulauan Seribu.

Diantara berbagai perairan Pulau di Kepulauan seribu ada spot memancing yang sangat gampang mendapatkan ikan dan tentu ombaknya tenang yaitu Pulau Papatheo. Disekitar kawasan perairan Pulau Papatheo sangat banyak dijumpai berbagai macam jenis ikan kecil hingga besar.

“Disini mah kalo mau pada memancing mending tengah malem atau shubuh disekitar dermaga banyak ikan ” ucap Dekok salah satu penduduk Pulau Papatheo. Ikan yang sering ditemui antara lain ikan Bandeng, ikan Kerapu, ikan Kuning dll.

Umpan ketika memancing yang cocok menggunakan ikan kecil, udang rebon dan cumi. Tidak sampai 5 menit umpan dimakan oleh ikan. Diharapkan membawa kail pancing yang banyak ketika di perairan Pulau Papatheo karena banyak terumbu karang dan si ikan pintar ketika di tarik selalu mengarahkan ke bawah terumbu karang yang membuat kail terkait disana.

Berikut Travelista kasih beberapa foto-foto spot memancing di perairan Pulau Papatheo :

  1. Memancing di Laut bisa menggunakan kapal seperti ini guys

2. Perairan Pulau Papatheo ketika siang hari

3. Spot Perairan Pulau Papatheo ketika terbenam matahari, ikan sudah mulai keluar dan mencari makan

4. Dermaga spot yang menurut penduduk setempat ketika malam hari banyak ikan

5. Hasil tangkapan kail pancingan ikan pertama (masih kecil ikannya)

6. Ikan Kerapu dapet juga nih ikan yang paling banyak di Perairan ini

Image result for ikan kerapu hasil mancing

7. Suasana ketika memancing di spot Dermaga malam hari


8. Hasil memancing langsung dibakar enaknya yummy

Perlu digaris bawahi memancing ketika malam hari menimbulkan sensasi yang sangat mengacu adrenalin, kita mesti kuat mental dan tangguh terhadap segala bentuk kondisi saat memancing, tentunya selalu berhati-hati dan berdoa ketika ingin melakukan aktivitas apapun. Semoga Bermanfaat.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here